Gubernur Anies Makin Mengkilap di Survei Capres, Kubu Sebelah Blingsatan

Eramuslim.com – Anies Baswedan menjuarai survei capres pilihan anak muda yang digelar Indikator Politik Indonesia (IPI). Gubernur DKI Jakarta itu mengalahkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Mengetahui Anies jadi juara survei, musuh-musuh Anies makin nyaring nyerangnya.

Dalam survei tersebut, Anies mengumpulkan 15,2 persen, Ganjar 13,7 persen, dan Ridwan Kamil 10,2 persen. Berikutnya, ada Sandiaga Uno 9,8 persen, Prabowo Subianto 9,5 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 4,1 persen, Erick Thohir 1,5 persen, Tito Karnavian 1,2 persen, dan Puan Maharani 1,1 persen.

Ada juga Gatot Nurmantyo, Khofifah Indar Parawansa, Ma’ruf Amin, Budi Gunawan, Bambang Soesatyo, Airlangga Hartarto, Mahfud MD, serta Muhaimin Iskandar, mereka memperoleh angka di bawah satu persen.

Anies mendapat dukungan terbanyak dari anak muda beretnis Melayu. Persentasenya mencapai 26,3 persen. “Secara umum tidak ada nama yang dominan, tetapi di antara 17 nama yang paling tinggi secara absolut itu ada Anies Baswedan pada angka 15,2 persen,” kata Direktur Eksekutif IPI, Burhanuddin Muhtadi Phd, Minggu (21/3).

Menanggapi survei tersebut, musuhnya Anies langsung kebakaran jenggot. Salah satunya Ferdinand Hutahaean. Eks kader Partai Demokrat ini meminta Anies dan para pendukungnya jangan senang dulu. Menurut dia, hasil survei ini belum tentu bisa menjadikan Anies sebagai presiden.