Giring PSI Kembali Disindir Warganet Usai Sirkuit Mandalika Sisakan Utang Rp4,6 T

eramuslim.com – Perhatian publik tersorot pada utang pembangunan Sirkuit Mandalika, yang memicu perbandingan dengan Sirkuit Formula E yang telah sering mendapat sorotan sebelumnya.

Sirkuit Formula E telah banyak dikritik sebelumnya, sementara Sirkuit Mandalika baru-baru ini menjadi perhatian publik karena utang yang ditinggal.

Sebuah video lama menampilkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang kakinya kejeblos di lumpur saat melakukan sidak di Sirkuit Formula E, telah kembali beredar.

Giring kembali mendapat sindiran dari seorang warganet bernama Yurissa Samosir, yang meminta agar Giring tidak hanya mengkritik Formula E.

“Halo @Giring_Ganesha gimana kabarnya hari ini. Di Tunggu ya postingan Anda tentang hutang Mandalika mencapai 4, 6 Triliun @Giring_Ganesha, jangan cuma Formula E aja yang kau kritik @Giring_Ganesha Mandalika juga harus kau kritik,” ungkapnya, Minggu, (19/6/2023).

Dalam video itu, Giring menyoroti persiapan even Formula yang dinilainya kurang matang. Padahal anggarannya cukup besar.

“Bisa tinggal lima bulan lagi Formula E sirkuitnya masih seperti ini. Kok bisa dana sebesar setengah triliun, uang rakyat, setengah triliun disia-siakan dengan cara yang seperti ini,” kata Giring.

“Gue nggak habis pikir uang rakyat Jakarta dihambur-hamburkan begini terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak,” sambungnya.

Diketahui, Mandalika meninggalkan utang jangka pendek (short term liability) Rp1,2 Triliun dan utang jangka panjang (long term liability) Rp3,4 Triliun. Jika dijumlahkan senilai Rp4,6 Triliun.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar

66 komentar

  1. Minta Giring ke Mandalika Dan berdiri dibawah patung pembalap yang tidal pernah menang merenung disana apamah circuit itu dulu tempat kambing making rumpun atau kubangan Dan bandingkan dengan circuit formula E yang menguntungkan???

  2. Katanya proyek ambisius..eh sang Mandalika 4 T..lebih Mega ambisius?yg muda bukan berarti pintar..cek kebenaran dan hoax…formula e untung tanpa membebani BUMN,Mandalika merugi?????

  3. Giring mana berani kritik mandalika otaknya sudah kriting cuma berani nyerang anies baswedan dengan kebencian.