GIDI Sekutu Zionis-Israel, Pernah Kirim Petisi ke PBB Soal Gugatan Referendum Papua

papua israelEramuslim.com – Anggota Dewan Syuro Komite Umat untuk Tolikara (Komat Tolikara), Hidayat Nur Wahid menduga adanya keterlibatan pihak asing dalam tragedi Tolikara, Papua, Jumat (17/7) lalu. Dugaan keterlibatan pihak asing ini merupakan hasil investigasi tim Komat yang dikirim ke Tolikara.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu mengatakan investigasi tim Komat, menemukan banyak simbol berupa bendera Israel. Hidayat mencurigai, Gereja Injili di Indonesia (GIDI) berafiliasi dengan organisasi yang ada di Israel.

“Gambar bendera itu ada di banyak tempat, bahkan di tempat umum,” ujar Hidayat saat ditemui dalam konfrensi pers di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (23/7)

Politisi PKS itu juga mengaitkan hasil temuan tim Komat di Tolikara dengan munculnya sebuah petisi yang ditujukan untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa. “Petisi itu meminta agar PBB meninjau referendum Papua merdeka. Ini indikasi dari pihak lain untuk mengarah pada separatisme merdekanya Papua,” ucap Hidayat.(rz)