Gibran Tak Bakal Tinggal di IKN, Denny Siregar: Lha Terus Siapa yang Mau Tinggal di Sana?

eramuslim.com – Pegiat Media Sosial (Medsos) Denny Siregar memberikan kritik tajam terhadap Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka yang menyatakan tidak ingin tinggal di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kalau Presiden dan Wapresnya gak mau tinggal di IKN, lha terus siapa yang mau tinggal di sana?,” ujar Denny dalam keterangannya di aplikasi X @Dennysiregar7 (19/7/2024).

Komentar Denny Siregar ini muncul di tengah berbagai kontroversi dan spekulasi mengenai perpindahan ibu kota negara ke IKN.

Denny juga menyoroti pentingnya komitmen pemimpin negara dalam mendukung proyek strategis nasional tersebut.

Sebelumnya, Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka, tidak akan menempati rumah dinas yang disediakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) maupun di Jakarta setelah menyatakan mundur sebagai Wali Kota Solo.

Gibran memilih agar rumah dinas tersebut digunakan untuk kegiatan warga sekitar.

Kebijakan ini konsisten dengan sikap Gibran selama menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Ia juga tidak menempati rumah dinasnya dan memanfaatkannya untuk berbagai kegiatan masyarakat.

Gibran menyebut bahwa dirinya merasa lebih nyaman jika pulang ke rumahnya sendiri. Apalagi, jarak dari rumah pribadi ke Balai Kota Solo juga tidak terlalu jauh.

Keputusan ini menuai berbagai reaksi, salah satunya dari pegiat media sosial Denny Siregar, yang mempertanyakan komitmen Gibran terhadap proyek IKN.

Meskipun demikian, langkah Gibran ini menunjukkan upaya untuk tetap terhubung dengan masyarakat dan memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan publik.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar

1 komentar

  1. Kalau para petinggi negara tidak tinggal di ibukota dan yang tinggal cuma pejabat rendahan, pasti koordinasinya akan sulit, pusing deh