Gibran Ikut Kena Sentilan Anies di Debat: Cawapres yang Melanggar Etik

eramuslim.com – Capres nomor urut satu, Anies Baswedan kembali menyinggung Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto terkait etik.

Salah satu yang menjadi perhatian Anies adalah Cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming dinilai melanggar etik dan Prabowo tetap jalan dan tidak menghiraukan pelanggaran konstitusi.

“Yang kejadian di mana ada pelanggaran etika, dan bapak tetap jalan terus dengan Cawapres yang melanggar etika artinya ada kompromi atas standar etika, ini fakta dan kemudian dalam pidato bapak mengolok-olok pentingnya etika.saya tidak tega mengulanginya,”katany saat debat ketiga capres, Minggu (7/1/2024).

Bukan hanya itu, Anies juga menyinggung Prabowo soal banyaknya orang dalam di proyek pengadaan alutsista dan proyek food estate yang gagal.

“Dalam kenyataannya, ketika bapak memimpin di Kementerian Pertahanan, banyak orang dalam dalam pengadaan alutsista, PT Teknologi Militer Indonesia Defend Security, Dalam pengelolaan food estate,”ujarnya.

Anies menyebutkan, Presiden harusnya mempunyai etika dalam memimpin. Karena di tangan presiden banyak keputusan yang melibatkan orang banyak.

“Ketika dikatakan bahwa standar etika yang dipegang adalah tinggi, memang menjadi presiden, panglima tertinggi harus memiliki standar etika yang amat tinggi, itu harus karena di akan mengambil keputusan, mengerahkan dan ketika harus bertempur ada korban nyawa,”pungkasnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar