GIB: Mafia Istana dan Kelompok Saudagar Ingin Adu Domba Rizal Ramli Dengan Jokowi

rizal ramliEramuslim.com – Disinyalir sekarang ini kelompok saudagar terganggu dengan manuver Menko Maritim dan Sumber Daya Alam, Rizal Ramli. Karena itu mereka ingin menyingkirkan Rizal Ramli, salah satu caranya adalah mengadu domba Rizal Ramli dengan Presiden Joko Widodo. Demikian pandangan Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi, dalam perbincangan dengan Kantor Berita RMOL (16/9).

Menurut Adhie Massardi, indikasi terakhir dapat dilihat dari pemberitaan media massa berbasis internet milik pengusaha Chairul Tandjung yang dekat dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Di CNNIndonesia.com edisi kemarin (15/9), diterbitkan berita pelintiran dari pernyataan Rizal Ramli di kantor Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang dikemas dengan judul bombastis: “Rizal Ramli Sebut Revolusi Mental ala Jokowi Omong Kosong”.

“Mengingat CNN memiliki reputasi internasional, saya yakin itu bukan sekedar kesalahan penafsiran wartawannya. Melainkan memang ada desain besar untuk membenturkan Rizal Ramli dengan Jokowi. Karena para saudagar yang dibesarkan dengan kekuasaan gerah melihat sepakterjang Rizal Ramli yng konsisten memerangi KKN di republik ini,” ujar Adhie.

Sebelumnya, Sofyan Wanandi, saudagar yang dibesarkan rezim Soeharto, lewat posisinya sebagai Ketua Tim Ahli Wapres Jusuf Kalla, meminta Jokowi untuk menertibkan Rizal Ramli.

“Para saudagar yang dibesarkan oleh jaringan kekuasaan tampaknya memang mulai mempertontonkan kegeraman kepada Rizal Ramli. Mereka lupa, zaman terus berubah. Kesadaran rakyat kian menguat. Dan sudah muak melihat segala bentuk KKN di negeri ini,” demikian Adhie Massardi.(rd)