Gerakan Pemuda Ka'bah Buka Posko Anti Resolusi 1747 DK PBB

Gerakan Pemuda Kabah (GPK) membentuk Posko Anti Resolusi 1747 Dewan Keamanan (DK) PBB. Posko ini dibuka guna menolak resolusi yang menyebabkan Iran terkena sanksi DK PBB karena mengembangkan program nuklir damai.

“Kami sudah membuka posko menolak resolusi 1747 yang memberikan sanksi kepada Iran, terkait pengkayaan uranium Iran, ” ujar Ketua Umum GPK Syahrial Agamas di Jakarta, Selasa (10/4).

Dijelaskannya, sampai kini sudah terdaftar sekitar 2.500 sukarelawan GPK penentang resolusi 1747 yang siap berangkat ke Iran. GPK membuka pendaftaran sukarelawan di Sekeretariat GPK di Jl. Jambrut Nomor 16, Kramat Raya, Jakarta Pusat.

GPK juga membuka diri bagi kekuatan ormas Islam untuk bergabung guna melawan arogansi Dewan Keamanan PBB. Direncanakan pada tanggal 7 Mei 2007 mendatang, massa dari GPK akan melakukan unjuk massa aksi dengan rute dari Jalan Jambrut, kantor DPP PPP di jalan Diponegoro, Gedung DPR dan berakhir di Istana Merdeka.

Anggota DPR dari Fraksi PPP ini tidak mengelak kalau sikap GPK berseberangan dengan DPP PPP. “Perbedaan ini karena GPK adalah organisasi ormas pemuda, " tandasnya. (dina)