Geger! Sosok ‘Tuyul’ Bermuka Seram Huni Botol di Ciamis

Sosok pertama menyerupai bayi yang masih merah, sosok kedua memiliki wajah menyeramkan, hidung panjang, kedua telinga memanjang. Keduanya memiliki kaki dan tangan lengkap dan terlihat sosok yang menyeramkan sedang memeluk sosok pertama yang menyerupai bayi.

Mbah membenarkan sebagian warga menduga sosok itu adalah tuyul. Namun menurut penemuannya, benda tersebut hanya sosok yang menggambarkan bayi dan sosok gambaran jin dengan rupa menyeramkan.

“Wajahnya menyeramkan berbeda dengan manusia. Memang kita sebagai umat islam harus percaya terhadap hal-hal goib,” jelas Ibnu Kasir yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan guru ngaji.

Ia mengaku sejak pertama kali ditemukan dan kabarnya beredar luas setiap hari selalu kedatangan tamu yang penasaran. Awalnya hanya anak-anak saja, tapi semakin lama banyak orang tua yang melihat langsung sosok dalam botol tersebut.

“Ya bagi saya ini hal baik kedatangan tamu, karena bisa bertemu orang-orang, bersilaturahmi. Kalau sebatas melihat saja tidak apa-apa,” jelas Mbah Gondrong. (dtk)