Geger! Sosok ‘Tuyul’ Bermuka Seram Huni Botol di Ciamis

Eramuslim.com – Warga Ciamis, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan sosok misterius diduga menyerupai ‘tuyul’ di dalam sebuah botol kecil. Sosok tersebut ditemukan warga Ibnu Kasir di belakang rumahnya Dusun Pahauran 02/06 Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (29/2/2020).
Saat detikcom datang ke rumahnya Selasa (3/3), banyak warga yang berdatangan mulai dari anak sekolah, ibu-ibu dan bapak-bapak yang penasaran melihat sosok diduga menyerupai ‘tuyul’ tersebut.

Ibnu Kasir yang biasa disapa Mbah Gondrong menceritakan penemuan sosok dalam botol tersebut. Awalnya ia sedang bekerja membersihkan bambu untuk dijadikan pagar di belakang rumah.

Setelah selesai, saya jalan di tanah itu melihat benda dalam botol kecil tertutup tanah lalu saya ambil. Dilihat dalamnya ada penampakan sosok mirip bayi warna memerah,” ujar Mbah Gondrong di rumahnya, Selasa (3/3/2020).

Karena penasaran, Mbah kemudian membersihkan botol yang ukurannya sekitar 5-7 sentimeter, dengan diameter 1,5 sentimeter itu. Ternyata di dalam botol kecil itu terdapat dua sosok misterius.