Geger, Saking Dicintai, Kepala Desa Ini Sampai Didemo Warganya untuk Kembali Menjabat

Kades kaliasri
(Foto: Instagram @kabar_bandungraya)

eramuslim.com – Sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat mengenai Gaguk, kepala desa Kaliasri, karena dikejar-kejar bahkan didemo oleh penduduknya yang menginginkan dirinya kembali menjabat sebagai Kades di desa tersebut.

Pada Selasa, 18 April 2023, sebuah video yang menunjukkan bagaimana warga desa Kaliasri di Malang mendesak dan melakukan demo kepada kepala desa tersebut agar mau kembali menjabat sebagai Kades, diunggah melalui akun Instagram @kabar_bandungraya.

“Didemo karena dicintai. Masya Allah. Walaupun menjadi pejabat yang baik semelelahkan itu, jangan pernah berhenti ya pak,” tulis keterangan unggahan video tersebut.

Setelah didesak dan didemo warganya, Gaguk pun akhirnya bersedia kembali menjabat sebagai Kades Kaliasri setelah sebelumnya ia menyatakan tak lagi ingin memegang jabatan tersebut.

“Sebelumnya, Pria kelahiran 1972 ini, didemo oleh ribuan warganya. Gara-garanya, Gaguk menolak keinginan masyarakatnya agar menjabat Kades Kaliasri untuk kali yang kedua,” demikian keterangan video tersebut.

Aksi demo yang dilakukan ribuan warga Kaliasri yang menginginkan agar Gaguk kembali menjabat Kades tersebut sempat mendapat penjagaan dari ratusan personel Polisi.Berdasarkan informasi, selama menjabat sebagai kepala desa, Gaguk tak pernah mau mengambil gajinya tiap bulan dan lebih memilih memberikan gajinya itu untuk kepentingan warganya.

“Bos tebu tersebut dianggap sukses menorehkan prestasi besar sebagai kades di mata warganya. Selama menjabat di periode pertama, dia tidak mau mengambil gaji,” ungkapnya.

“Hasil dari pemanfaatan lahan bengkok seluas lebih kurang 12 hektare juga tidak dipakai untuk kepentingan pribadinya,” tambahnya.

Ketika menjabat sebagai Kepala Desa Kaliasri, Gaguk dikenal sebagai sosok yang sederhana dan jauh dari kesan formal, Bahkan,,saat dirinya ke kantor ia nyaris tak pernah memakai seragam.

Selain itu, untuk menuju kantor desa dari rumahnya yang berjarak lebih kurang 500 meter, Gaguk memilih naik sepeda ontel.Setelah didesak dan didemo oleh ribuan warganya agar kembali menjabat sebagai Kepala Desa Kaliasri, Gaguk pun akhirnya bersedia menerima kembali jabatan itu.

“Dengan mengucap Bismillah, saya siap untuk menjabat kades kembali,” ujar Gaguk dengan mata berkaca-kaca lantaran terharu dengan keinginan besar warganya yang memintanya untuk kembali menjabat sebagai Kades Kaliasri.

Mendengar pernyataan Gaguk yang bersedia kembali menjabat sebagai Kepala Desa, para warga yang berkumpul di halaman Balai Desa Kaliasri pun bersorak gembira dan mengucap syukur.

“Alhamdulillah. Hidup Pak Gaguk!” teriak warga.

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar