Geger Eks TNI Membelot Gabung ke TPNPB-OPM: Siap Perang sampai Kiamat demi Papua Merdeka

Lebih lanjut, Lucky Y Matuan juga mengatakan ilmu yang didapat selama 5 tahun sebagai tentara Indonesia dia jadikan modal dalam perjuangannya memerdekakan Papua.

“Jadi perang ini saya yang pimpin karena saya sudah belajar selama lima tahun dengan Indonesia. Dan ilmu militer yang saya belajar itu yang saya terapkan di TPNPB KODAP VIII Intan Jaya,” jelasnya.

“Saya mau sampaikan bahwa pihak TNI-POLRI yang mau datang, silahkan datang ke Intan Jaya. Saya bersama Pasukan TPNPB akan jemput mereka,” imbuh Lucky.

Lucky memegang komitmen akan terus berperang apabila Indonesia belum mau mengakui Papua merdeka. Bahkan, dia mengaku siap berperang sampai kiamat jika Papua tak kunjung merdeka dari Indonesia.

“Saya perang demi tanah air Papua untuk merdeka dari Indonesia baru saya berhenti tembakan, tapi jika belum ada pengakuan berarti saya perang terus sampai dunia kiamat itu prinsip saya,” tegas Lucky.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa ada anggota TNI yang kabur dari kesatuan. Prajurit itu kabur dan bergabung dengan TPNPB-OPM pada Februari 2021 lalu. Prajurit yang dimaksud ialah Lucky Y Matuan. Kala itu, Lucky dikabarkan kabur tanpa membawa senjata. [Hops]