Geger di Medsos, Ustadz Fahmi Salim Blak-blakan Tuding UMI Makassar dan Muhammadiyah Terafiliasi Agen Israel

ustadz fahmi salim

eramuslim.com – Postingan pendakwah Ustadz Fahmi Salim (UFS) menuding kampus UMI Makassar dan Muhammadiyah terafiliasi dengan agen Israel, membuat heboh publik.

Tudingan terhadap kampus UMI Makassar dan lembaga keagamaan Muhammadiyah itu disampaikan Ustadz Fahmi Salim lewat unggahannya di media sosial pribadinya.

Dalam unggahannya itu, UFS mengaku menyesalkan fakta jaringan yang digarap oleh agen zionis Israel dari organisasi American Jewish Committee (AJC), Ari Gordon, di Indonesia.

Ia menuding, jaringan agen Yahudi itu sudah menyasar banyak lembaga, kampus hingga ormas Islam di Indonesia.

Sejumlah lembaga yang ia maksud itu, yakni Muhammadiyah, Al-Khairaat, dan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

“Saya sangat menyesalkan fakta jaringan yang digarap agen zionis AJC Ari Gordon ini juga menyasar banyak lembaga, kampus dan ormas Islam tak terkecuali Muhammadiyah, Al-Khairaat dan UMI Makassar,” tulis Ustadz Fahmi Salim lewat unggahannya di akun X @Fahmisalim2, dikutip terkini pada Senin, 22 Juli 2024.

Menurut UFS, jaringan agen zionis di Indonesia itu terbongkar usai kepergian 5 kader muda Nahdliyin Nahdlatul Ulama (NU) ke Israel menuai sorotan publik.

“Bersyukurlah jaringan ini terbongkar dg kepergian 5 anak muda ke Israhel,” tulisnya.

Heboh, Ustadz Fahmi Salim Tuding UMI Makassar dan Muhammadiyah Terafiliasi Agen Israel

Unggahan Ustadz Fahmi Salim itu pun menuai reaksi dari Rektor UMI Makassar, Prof Sufirman Rahman.

Prof Sufirman dengan tegas membantah tudingan UFS terhadap UMI Makassar itu. Menurutnya, tuduhan pendakwah itu merupakan fitnah yang keji.

“Itu fitnah yang sangat keji,” kata Prof Sufirman Rahman saat dikonfirmasi wartawan.

Sebagai informasi, Ustadz Fahmi Salim merupakan Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah periode 2015-2022.

Ia juga sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat periode 2015-2020, dan Wakil Sekjend Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI).

Fahmi Salim dikenal sebagai Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta. Namanya mulai dikenal publik usai menjadi narasumber program Cahaya Hati yang tayang di I-News TV dan Damai Indonesiaku yang ditayangkan di TV One.

Ustadz Fahmi Salim menempuh pendidikan S1 di Universitas Al-Azhar Mesir, Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir. Ia menamatkan studinya pada tahun 2001 dengan predikat kelulusan “Jayyid Jiddan Ma’a Martabat Al-Syaraf” (Amat Baik dengan Tanda Penghargaan).

Sementara untuk jenjang S2, Ustadz Fahmi Salim menempuh pendidikan di Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir dan Ilmu Al-Qur’an di Universitas Al-Azhar Kairo. Saat ini, ia sedang menempuh pendidikan Doktoral di Universitas Al-Azhar Kairo, bidang Tafsir dan ilmu Qur’an.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar