Gegara Pejabat Telat Datang, Shalat Ied di Masjid Palembang Ini Nyaris Batal

Ied
(Foto: Instagram @viralmedsostv)

eramuslim.com – Sebuah rekaman yang menunjukkan pelaksanaan Salat Ied di Masjid Agung Palembang nyaris batal karena pejabat setempat terlambat datang, sehingga membuat jemaah harus menunggu lama, menjadi viral di media sosial.

Rekaman pelaksanaan Salat Ied di Masjid Agung Palembang hampir batal karena keterlambatan pejabat tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok agungdalian dan menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh pengguna Instagram @viralmedsostv pada Senin, 24 April 2023.

Dalam rekaman tersebut, terlihat ribuan jemaah di Masjid Agung Palembang, Sumatera Selatan, merasa kecewa karena pelaksanaan Salat Ied di masjid tersebut tidak dapat dilaksanakan karena harus menunggu kehadiran pejabat setempat di lokasi.

“Salat Ied terheboh. Salat Ied terheboh, huuuuu,” ujar seorang jemaah yang merekam video tersebut.

Sementara di keterangan video itu, tertulis informasi bahwa salat Ied di masjid tersebut nyaris batal dilaksanakan karena pejabat setempat terlambat datang. Alhasil, salat pun baru dimulai sekitar pukul 09.00 pagi.

“Sholat Ied hampir ga jadi, soalnya Walikota udh datangnya lambat, sambutan sepanjang tali baruak. Jam 09.00 baru sholat Ied,” demikian narasi tertulis dalam video itu.Pada tayangan selanjutnya, terlihat seorang pemuda meluapkan kekecewaannya kepada para pejabat pemerintah setempat atas kejadian tersebut.

“Agak kecewa sih salat Ied tahun ini di Masjid Agung Palembang, bukan karena jemaahnya, tapi karena pemerintah provinsi Sumatera Selatannya dan Gubernur, Pemprov, Wali Kota dan lain lain,” kata pemuda itu.

Ia pun mengaku heran, mengapa para pejabat itu bisa telat datang ke lokasi salat Ied tersebut.

“Kalian tuh kenapa bisa datang telat sih, kan posisinya kalian itu bisa bisa otw lebih kurang (pukul) 07.00 kurang, malah kita salat bisa lebih kurang 08.00. Ini kalian habis dari mana?” ucap sang pemuda.

Menurut pengalamannya, kejadian salat Ied di Masjid Agung Palembang yang nyaris batal gegara pejabat telat datang tersebut baru pertama kali terjadi.

“Ini 2023 yang baru pertama kali salat Ied di Masjid Agung,” ungkapnya.

Hingga berita ini dimuat, belum ada klarifikasi dan penjelasan resmi dari pemerintah Palembang terkait kejadian tersebut.

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar