Gaya Hidup Mewah Anak dan Menantu Jokowi Kena Sorotan Media Asing

Media Asing Soroti Gaya Hidup Mewah Anak dan Menantu Jokowi

eramuslim.com – Media asing menyoroti gaya hidup mewah keluarga Presiden Joko Widodo di tengah aksi unjuk rasa menolak Revisi Undang-undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada pekan ini.

Media berbasis Hong Kong, South China Morning Post alias SCMP, menurunkan laporan gaya hidup mewah anggota keluarga Jokowi telah menyulut kemarahan warga Indonesia.

Salah satu yang membuat masyarakat geram adalah tindakan menantu Jokowi, Erina Gudono, yang mengunggah foto bersama suaminya, Kaesang Pangarep, yang tengah mengunjungi AS.

Yang jadi pemicu kemarahan di masyarakat adalah Kaesang –putra bungsu Jokowi– dan istrinya tampak bersenang-senang meskipun demonstrasi besar sedang berlangsung di Indonesia, tulis SCMP pada Jumat (23/8/2024).

Salah satu foto Erina yang memperlihatkan pasangan tersebut sedang makan roti seharga US$25 atau hampir sekitar Rp400 ribu, di California telah menyebabkan warganet menjuluki Erina sebagai Marie Antoinette dari Indonesia.

Sebagai informasi, Marie Antoinette merupakan permaisuri terakhir Prancis yang dieksekusi dengan guillotine pada 1793. Ia dituduh sebagai penyebab krisis ekonomi di Prancis karena sepanjang hidupnya ia dikenal sebagai ratu yang senang berpesta dan menghambur-hamburkan uang.

Foto-fotonya yang lain memperlihatkan pasangan tersebut berbelanja di Kota Venice dan Rodeo Drive di Los Angeles serta mengunjungi Stadion Philadelphia Eagles.

Erina, yang sedang hamil trimester ketiga, baru-baru ini memulai program gelar masternya di School of Social Policy di University of Pennsylvania, yang memberinya beasiswa parsial.

SCMP lantas mengutip sebuah cuitan dari pengguna media sosial X dengan akun @daughterofumar, “Tahukah Anda apa yang membuat hati saya semakin sakit? Di tengah semua kegaduhan ini, istri Kaesang mengunggah [foto-foto] belanja perlengkapan bayi di California di Instagram, plus makan roti seharga Rp400 ribu bersama Kaesang. Ya Tuhan, saya benar-benar tidak tahu lagi, saya hanya yakin bahwa hukuman Allah itu ada.”

Kemewahan lain yang ditunjukkan Erina adalah saat dirinya mengunggah foto penerbangan ke AS. Ia dan Kaesang disinyalir menggunakan jet pribadi Gulfstream G650 yang transit di Jepang sebelum mendarat di Los Angeles.

Kabarnya, harga sewa jet pribadi Gulfstream G650 itu berkisar antara US$13.000 hingga US$19.750 per jam. Kalau dikonversi dalam rupiah dengan kurs Rp15.636 per dolar AS, setara dengan Rp202 juta hingga Rp308,8 juta per jam. Jika perjalanan tersebut memakan waktu 24 jam, maka total biaya sewa jet pribadi Gulfstream G650 mencapai US$360 ribu atau sekitar Rp4 miliar!

Aksi anggota keluarga Jokowi itu pun kian membuat publik marah. Apalagi kejadian itu berlangsung saat demonstrasi menolak revisi UU Pilkada berlangsung di sejumlah kota di Indonesia, termasuk di Jakarta.

(Sumber: Inilah)

Beri Komentar

1 komentar

  1. Dari dulu tuuuh….gue sudah teriak-teriak;…Selvi Supriyadi Widodo, istri Gibran…sering flexing/pamer tas duper mewah selangit, yang harga satuannya sekitar Rp empat puluh juta hingga lima ratus juta maka sebab tersebutlah… JANGAN coblos gambar muka Pra-Gib. Eeeiitt…90 juta jiwa termasuk 40 juta penikmat Bansos mencoblos gambar muka Pra-Gib !!. Rasakan dan nikmati kebijakan selanjutnya : Tapera’25, penghentian total segala ragam BanSos, PPN 12 %, Wajib Asuransi kendaraan bermotor, pengetatan tabung elpiji gas 3 kg , semua tersebut sebagai _offset_ program unggulan Makanan Bergizi Gratis, dibumbui dengan gaya super duper mewah TANPA nurani empathi terhadap rakyat akar rumput oleh menantu perempuan berupa fasilitas jasa dan produk dari rekanan konglomerat OLIGARKI _Bapak’e_ .