Garuda Akan Kaji Ulang Pelarangan Jilbab, PKS: Negara Muslim Terbesar Kok Jilbab Dilarang?

eramuslim.com — Penjelasan Direktur Utama Garuda Indonesia, usai ditegur oleh Wakil Presiden Maruf Amin soal perlarangan jilbab, ditanggapi oleh Anggota Majelis Syura PKS, Tifatul Sembiring.

Eks Menteri Komunikasi dan Informatika ini heran, kenapa ada pelarangan jilbab di Indonesia. Padahal, Indonesia negara Muslim terbesar.

“Ini negara muslim terbesar, jilbab kok dilarang?” ujar Tifatul Sembiring, melalui cuitannya di Twitter, Senin (6/2/2023).

Soal pernyataan Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra yang mengaku akan mengaji ulang adanya larangan itu, dikritisi Tifatul Sembiring.

Kalau memang ingin dikaji dengan baik, menurutnya jelas tidak akan ada pelarangan.

“Jilbab kok dikaji lagi. Kalau ‘ngaji’ beneran mah, pasti nggak melarang orang pakai jilbab. Maskapai negara lain, pramugarinya ada yg pakai jilbab. Biasa saja,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, pihak Garuda Indonesia saat ini mengaku terus berdiskusi secara intensif soal pelarangan jilbab yang dilakukan maskapainya.

Secara prinsip, menurutnya tidak ada larangan. Kajuan komprehensif saat ini dibutuhkan untuk menyesuaikan kebijakan atribut seragam pramugari. (Sumber : Fajar)