Ganjar Resmi Dipilih PDIP Jadi Capres, Ini Respons Anies

eramuslim.com – Bakal capres Partai NasDem Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Ganjar Pranowo yang telah diusung PDIP sebagai capres 2024. Anies mendoakan Ganjar bisa memegang amanat dengan baik.

“Selamat saya ucapkan selamat kepada Pak Ganjar, insyaAllah amanat yang diemban akan bisa dibawa dengan baik,” kata Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4).

Anies berharap, dengan adanya sejumlah calon di Pilpres, maka demokrasi Indonesia semakin matang. Selain itu, membawa manfaat besar bagi masyarakat.

“Semoga ini semua akan terus membuat demokrasi kita makin matang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Anies disinggung mengenai dirinya dan Ganjar yang sama-sama alumni Universitas Gadjah Mada (UGM). Soal itu, dia tak menjawab panjang.

“Anda alumni mana?” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya,Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden dari PDIP. Pengumuman Ganjar Capres PDIP dilakukan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Deklarasi Ganjar Capres dihadiri sejumlah tokoh dan elite PDIP. Di antaranya Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, Prananda Prabowo, Bendahara Umum Olly Dondokambey, Sekjen Hasto Kristiyanto hingga Pramono Anung.

“Pada jam 13.45 WIB, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menetapkan Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Indonesia dari PDI Perjuangan,” kata Megawati di lokasi, Jumat (21/4).

 

(Sumber: Merdeka)

Beri Komentar