Ganjar Kaget Harga Ayam di Bogor Rp40 Ribu Padahal di Tegal Rp42 Ribu, Hasbil Lubis Beri Sindiran Menohok

eramuslim.com – Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo kaget dengan harga ayam di Pasar Bogor yang tembus Rp40 ribu per ekor.

Reaksi Gubernur Jawa Tengah tersebut pun kini jadi polemik. Pasalnya, harga ayam di Tegal juga diketahui melonjak hingga Rp42 ribu.

Mengenai hal tersebut, seorang kader Partai Demokrat, Hasbil Lubis mengaku heran dengan kebiasaan Ganjar ikut campur dalam urusan wilayah lain yang bukan bagian dari Jawa Tengah.

“Pak @ganjarpranowo kenapa anda ikut campur wilayah orang lain terus??? Anda lupa ada 3,78 juta orang miskin di Jawa tengah per maret 2023 yang harus anda urus? Model begini kok mau jadi Presiden ?,” tulis Hasbil Lubis melalui akun twitternya, @Hasbil_Lbs, dikutip Minggu (23/7/2023).

Seperti diketahui Kabupaten Bogor merupakan wilayah dari Jawa Barat yang saat ini dipimpin oleh politisi Partai Golkar, Ridwan Kamil.

Untuk diketahui, harga ayam di Bogor tak jauh beda dengan di provinsi pimpinan Ganjar. Berdasarkan data Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jateng yang diakses di laman hargajateng.org pada Sabtu (22/7/2023), harga ayam ras berada di angka Rp39.071 perkilogram.

Artinya selisih rata-rata harga ayam di Jateng dan di Kabupaten Bogor hanya sekitar Rp1.000. Namun, jika merujuk ke per Kabupaten dan Kota, harga ayam ras di Tegal dan Pemalang bahkan tembus Rp42.000 per kilogram.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar

1 komentar