FS BUMN Bersatu Tegaskan Menteri Rini Agen Ganda di Pemerintahan Jokowi

riniEramuslim.com – Langkah Menteri BUMN Rini Soemarno membangun pusat data pemerintah di Singapura dinilai sebagai langkah blunder. Langkah Menteri Rini akan membuat Indonesia mudah ditelanjangi.

“Dengan begitu akan terjadi sabotase, data-data penting yang berhubungan dengan kepentingan nasional akan jebol. Akan dengan mudah Singapura mengetahui kebijakan-kebijakan pemerintah Indonesia, bahkan percakapan Presiden Jokowi yang bersifat top secret sekalipun. Tentu saja semua data ini bisa dijual ke negara lain atau digunakan oleh Singapura,” ujar Sekjen FSP BUMN Bersatu Tri Sasono kepada RMOL (16/6).

Menurut dia, dengan adanya pusat data base informasi E-Goverment di Singapura membuktikan kalau Rini Sumarno merupakan agen ganda yang ada dipemerintahan Jokowi.

Lebih lanjut dikatakan dia, keputusan Rini menyerahkan proyek E-Government kepada Singapura melalui kerjasama Telkom dan Singtel tidak bisa disebut sebagai langkah korporasi. Tetapi merupakan tindakan membantu intelijen asing dalam menguasai, memata-matai, dan memporak-porandakan negara.

“Tindakan Rini dapat dikatagorikan sebagai pengkhianatan terhadap negara. Dia menjual rahasia negara secara legal melalui mekanisme bisnis, dan karena itu Menteri Rini harus ditangkap,” tukas Tri Sasono.(rz)