FPI: Kami Dukung Pemimpin Muslim Hingga Tingkat RT

FPI: Kami Dukung Pemimpin Muslim Hingga Tingkat RT

Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Salim Alatas atau yang biasa dikenal Habib Selon mengatakan untuk mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi karena berasal dari umat Muslim.

Tak hanya untuk pemilihan gubernur, pihaknya juga menegaskan bakal mendukung pemilihan tingkat RT sekalipun, demi mendapatkan pemimpin yang Muslim. “Bukan cuma pemilihan gubernur, tingkat RT pun kita harus dukung untuk dapat pemimpin Muslim,” tukasnya, Selasa (14/8/2012).

Menurutnya, sesuai fatwa DPP-FPI sejak 1998 lalu mengharamkan umat Islam Indonesia untuk memilih, mengangkat dan menjadikan orang non Islam sebagai pemimpin di semua tingkatan pemerintahan.

Dan sesuai ajaran Al Quran juga melarang umat Islam untuk menjadikan orang di luar Islam sebagai pemimpin. Karena itu dirinya mengimbau kepada segenap umat Islam tentang kewajiban memilih pemimpin Muslim.

“Wajib memilih pemimpin Muslim dan haram memilih pemimpin kafir. Ini bukan melanggar SARA, justru menjaga keharmonisan hubungan SARA agar tidak terjadi pelanggaran syariat Islam,” tuturnya.(fq/inilah)