FPI Desak Olga Minta Maaf kepada Umat Islam dan Belajar Islam Lagi

FPI Desak Olga Minta Maaf kepada Umat Islam dan Belajar Islam Lagi

Dianggap melecehkan salam, Olga Syahputra diminta Front Pembela Islam (FPI) meminta maaf kepada umat Islam di Indonesia.

“Olga belum ada minta maaf, Olga harus minta maaf ke umat Islam di Indonesia, bukan ke FPI,” tegas Ketua DPD FPI Jakarta, Habib Salim Alatas kepada wartawan melalui telepon, Selasa kemarin (26/6).

Secara tegas, FPI tidak terima dengan candaan Olga pada tayangan Pesbukers di Antv pada 19 Juni 2012. Menurut pria yang akrab dipanggil Habib Selon itu, ucapan ‘assalamualaikum’ itu sebuah doa yang baik.

“Assalamualaikum itu kan sebuah doa, tapi kenapa ada orang mengucapkan itu dibilang kayak pengemis,” pungkasnya.

Olga Syahputra sendiri sempat diadukan Front Pembela Islam (FPI) terkait candaannya yang menghina Islam. FPI juga meminta Olga agar belajar tentang Islam lagi.

FPI meminta kepada presenter gemulai itu untuk menambah wawasanya tentang agama islam. FPI tidak terima jika orang mengucapkan salam disebut sebagai pengemis.

“Kita lihat dulu, motifnya mengatakan seperti itu. Masa orang bilang salam kok dibilang pengemis. Olga harus belajar ilmu agama yang dalam,” kata Habib Salim Alatas, alias Habib Selon, kepada wartawan melalui telepon, Selasa kemarin.

Tidak hanya itu, Salim juga mengimbau kepada Olga supaya lebih hati-hati dalam melontarkan candaan ketika ditonton jutaan orang.

“Harus lebih hati-hati bercanda, ada batasannya semua,” tegasnya.

Di Selasa sore kemarin, Olga Syahputra menangis minta maaf setelah dilaporkan oleh Front Pembela Islam (FPI) karena dianggap menghina salam umat Islam, yang merupakan doa.

Di sela-sela acara Pesbukers yang disiarkan secara langsung di Antv, Selasa (26/6) sore, presenter berusia 29 tahun itu banyak mengeluarkan airmata.

Olga meminta maaf atas candaanya yang sempat diprotes banyak pihak, termasuk FPI. Dengan didampingi Jessica Iskandar, Raffi Ahmad, Julia Perez dan Gading Martin, Olga menerangkan dirinya tak bermaksud menyinggung atau menghina umat Islam.

“Saya, Jessica, Raffi dari hati yang paling dalam, saya di ‘Pesbukers’ nggak ada niat apapun, pengen hibur semua yang ada di sini dan di rumah,” ucap Olga sambil menangis. Tak hanya Olga, para pendukung acara Pesbukers lainnya pun ikut meminta maaf.

“Saya juga minta maaf jika lakukan kesalahan yang tidak disengaja maupun sengaja. Di ‘Pesbukers’ kami semua hanya manusia biasa. Niat kami hanya menghibur, sekali lagi mohon maaf jika ada perlakuan atau kata-kata yang menyinggung,” tutur Raffi diamini yang lainnya.(fq/inilah)