FPI Akan Umumkan Sikap Terkait Pencekalan Habib Rizieq Syihab

Eramuslim – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengungkapkan penyebab dirinya dicekal oleh pemerintah Arab Saudi yaitu karena adanya permintaan pemerintah Indonesia. FPI pun segera mengambil sikap atas pernyataan Habib Rizieq.

“Dalam waktu dekat akan ada jumpa pers,” ujar jubir FPI, Slamet Maa’arif saat dihubungi ketika dimintai penjelasan terkait pernyataan Habib Rizieq soal pencekalan, Minggu (10/11/2019).

Slamet mengatakan belum tahu kapan dan di mana FPI akan menyelenggarakan jumpa pers. Namun ia menyebut akan segera menggelar jumpa pers untuk menyikapi permasalahan yang terjadi soal pencekalan Habib Rizieq ini.

“Diinfokan nanti,” katanya.

Sebelumnya, Habib Rizieq mengungkapkan alasannya tidak bisa pulang ke Indonesia dengan menunjukan surat pencekalan dari pihak pemerintah Indonesia yang ditujukan kepada pemerintah Arab Saudi. Dia menyebut pencekalannya itu tak berkaitan dengan kasus pidana apapun.

“Saya dilarang berpergian ke Saudi, bahkan ini dituliskan sebabnya adalah karena alasan kemanan. Jadi sekali lagi, saya dicekal di sini bukan karena saya lakukan pelanggaran keimigrasian, bukan saya melakukan pelanggaran pidana atau perdata, bukan karena saya melakukaan sesuatu kejahatan di Saudi ini, tidak. Karena alasan keamananan,” ujar Habib Rizieq seperti dilihat di cuplikan video YouTube Front TV, Minggu (10/11).