Founder Ponpes Al Zaytun Bisa Punya Ratusan Rekening Bank, Apa Rahasianya?

Kok Founder Ponpes Al Zaytun Bisa Punya Ratusan Rekening Bank, Apa Rahasia Panji Gumilang?

Eramuslim.com – Eks Kabareskrim Polri, Susno Duadji turut menyoroti kepemilikan ratusan rekening bank dari Panji Gumilang. Hal ini menurutnya jelas sangatlah tidak wajar dan memiliki sinyal akan pencucian uang.

Menurutnya, aparat penegak hukum semestinya cepat bergerak untuk memastikan sejumlah transaksi yang bisa menunjukkan indikasi adanya tindakan pidana yang dilakukan oleh sosok itu lewat Ponpes Al Zaytun.

“Dialirkan kemana duit itu, apakah untuk keperluan wajar atau tidak wajar,” ujarnya dalam Youtube Tvonenews, dikutip Senin (03/07/2023).

Bukan tanpa alasan, rekomendasi ini diberikan karena menurutnya kepemilikan ratusan rekening ini adalah sinyal ada sesuatu yang coba disembunyikan oleh Panji.

Selain itu, lembaga pengawas keuangan juga setidaknya harus turun memberikan keterangan akan mengapa seorang individu bisa memiliki ratusan rekening, apalagi jika atas nama yang sama.

“PPATK sudah harus bergerak melacak rekening tersebut meski tanpa laporan dari bank karena ini sudah menjadi informasi publik yang mengganggu situasi keamanan,” ujarnya.

Sebelumnya Menko Polhukam, Mahfud MD memberikan informasi mengejutkan soal rekening yang dikabarkan adalah milik dari Panji Gumilang. Pihaknya dalam hal ini sudah menelusuri dengan semua instrumen yang ada.

“Temuan kami punya 256 rekening bank yang masih aktif, lalu Al Zaytunnya sendiri punya 30 sekian (rekening),” jelasnya.

Sumber: suara

Beri Komentar