Fauzan Al-Anshari Dinon-Aktifkan dari MMI

Akibat mencalonkan Amir Mujahidin Ustad Abu Bakar Baasyir sebagai Capres 2009, Ketua Departemen Data dan Informasi Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Fauzan Al-Anshari dinon-aktifkan dari kepengurusan MMI.

"Itu merupakan pilihan politik, karena apa yang saya lakukan sudah masuk dalam ranah politik praktis, sehingga untuk sementara non-aktif dari kepengurusan MMI, " ujar Fauzan usai Deklarasi Presiden Untuk Penegakan di Gedung GPI, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Kamis (5/7).

Menurutnya, di samping ingin lebih berkonsentrasi dengan lembaga baru yang akan menghasilkan calon presiden masa depan, kondisinya sudah tidak bisa sejalan dengan MMI lagi.

Selepas dari jabatannya di Majelis Mujahidin Indonesia, Fauzan mengaku akan memulai kegiatan barunya, sebagai Ketua Panitia Persiapan Kepemimpinan Nasional.

"Panitia ini sedang mempersiapkan calon Presiden dalam pemilu 2009, kita akan berkomitmen memperjuangkan penegakan Syariat Islam di Indonesia, " imbuhnya.

Penona-katifan Fauzan sebagai Ketua Departemen Data dan Informasi MMI, di benarkan oleh Amir Majelis Mujahidin Ustad Abu Bakar Baasyir, pada tanggal 2 Juni lalu. Fauzan telah dinonaktifkan, ini karena ada sesuatu yang tidak sesuai dalam kepengurusan.(novel)