Fahri Bela Fadli, Gerindra Singgung Tak Cawe-cawe Saat Konflik PKS

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR RI ini menyebut teguran yang diberikan ke Fadli Zon merupakan hal yang biasa di internal Gerindra. Dia menekankan Fadli Zon dan Gerindra bagian yang tak bisa dipisahkan.

“Soal teguran di partai kami adalah hal yang biasa sebagai bagian dari demokrasi internal dan semangat saling mengingatkan dalam kebaikan. Pak Fadli Dan Gerindra adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan,” ujarnya.

Dia juga berharap tidak ada pihak luar yang mencoba mengadu domba Fadli Zon dan Partai Gerindra.

“Semoga tidak ada pihak pihak luar yg mengadu domba karena akan percuma,” imbuhnya.

Sejak bungkamnya Fadli Zon, rekan politik terdekatnya, Fahri Hamzah pun tak tinggal diam. Dia secara berkala terus menyampaikan pembelaan.

Waketum Partai Gelora itu menyuarakan berbagai salah satunya soal anggapan Jokowi bahwa Fadli Zon sosok yang baik. Fahri awalnya mengungkit bintang jasa yang sempat diberikan Jokowi kepada Fadli Zon. Dia menyebut penghargaan itu berarti negara menghargai peran Fadli Zon sebagai kritikus.

“Waktu negara memberikan bintang jasa kepada @fadlizon atas jasa-jasanya (disebut dalam kepres) artinya negara menghargai perannya sebagai kritikus dan anggota @DPR_RI yg memang itulah tugasnya,” kata Fahri Hamzah melalui akun Twitternya, @Fahrihamzah, seperti dikutip detikcom, Selasa (16/11).

Fahri mengatakan penghargaan itu juga berarti Jokowi menganggap Fadli Zon sosok yang baik. Dia pun mengaku heran ketika ada pihak selain Jokowi yang menyebut sebaliknya.

“Negara dan pak @jokowi menganggap itu baik kenapa kalian tidak?” ucapnya.