Fadli Zon: Ada Presiden Lain di Indonesia Selain Jokowi?

thumb_128930_10171016062015_jokowi_dan_riniEramuslim.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fadli Zon mengatakan bahwa Indonesia seolah-olah memiliki presiden lain selain Joko Widodo. Hal ini diungkapkan ketika melihat aksi mencurigakan dari menteri di bidang ekonomi.
Menurutnya, menteri di bidang ekonomi terkesan memiliki agenda pribadi. Sebab, apa yang mereka kerjakan sering kali di luar sepengetahuan Jokowi.
“Jadi seolah-olah ada presiden yang lain selain Jokowi. Jadi the real Presiden siapa? Dalam arti kekuasaaan itu siapa yang pegang,” kata Fadli dalam diskusi Polemik yang digelar di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11/2015).
“Di bidang ekonomi itu ada orang-orang yang punya agenda sendiri, bahkan Presiden tidak tahu,” tambah Wakil Ketua Partai Gerindra tersebut.
Untuk menguatkan, ia mengambil contoh dari polemik rencana proyek Kereta Cepat atau High Speed Train. Dalam proyek tersebut, dua proposal dari Jepang dan China sudah dibatalkan pemerintah. Namun ternyata, tidak lama kemudian ada pengumuman yang memenuhi syarat adalah China.
“Soal kereta cepat, pemerintah sudah batalkan, resmi diberikan pihak-pihak, tapi ada pengumuman yan menang pihak lain. Padahal Menko bilang pihak Jepang dan RRT sudah dibatalkan, tiba-tiba sudah ada pemenangnya,” jelasnya. (ts/pm)