Erick Thohir Klaim Bansos Solusi Atasi Kenaikan Harga Beras, Nicho Silalahi Beri Kritikan Menohok

eramuslim.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut bansos sebagai solusi mengatasi harga beras. Erick Thohir menyatakan, harga beras yang melonjak bukan hanya di Indonesia tapi juga terjadi di seluruh dunia.

“Harga beras dan pangan dunia sedang naik. Ini karena tentu situasi geopolitik, ada peperangan di beberapa negara,” kata Erick Thohir, Senin, (12/2/2024).

Menanggapi hal itu, pegiat media sosial, Nicho Silalahi menyentil Erick Thohir sebagai Menteri yang tolol.

Dia menyebut Erick Thohir sibuk mengurusi hal yang tidak menjadi tugasnya.

“Nang @AryaSinulingga Apakah Ini contoh nyata ke Tololan @erickthohir Selaku Menteri BUMN Karena dia sibuk mengurusi yang bukan kerajaannya, padahal yang seharusnya ngomong itu Mentri Perdagangan Atau Mentri Pertanian?,” kata Nicho Silalahi, dalam akun X, (13/2/2024).

Menurutnya, mahalnya harga beras itu karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak becus menjadi presiden. “Sudah seharusnya segera dimakzulkan, Ia Ga Sih ?,” lanjutnya.

Lebih jauh kata dia, jika pemerintah hadir dengan bansos, itu sama artinya kalau yang melakukan penimbunan beras ya pemerintah itu sendiri.

“Ingat saja hukum pasar ‘jika permintaan tinggi, sedangkan stock terbatas maka harga akan melonjak naik dan begitu sebaliknya’,” tandasnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar

1 komentar