Efek Debat Dengan Rizal Ramli, Eks Politikus Golkar Minta Mahfud MD Mundur

eramuslim.com – Mantan politisi Partai Golkar Andi Sinulingga turut menanggapi debat panas yang terjadi antara Rizal Ramli dan Mahfud MD.

Dalam media sosial pribadinya, ia mengkritisi Mahfud MD selaku Menko Polhukam tetapi malah sibuk berdebat dengan rakyat biasa.

Andi Sinulingga berpendapat lebih baik jika Mahfud MD memperhatikan kasus penting lainnya yang sedang terjadi di Indonesia.

“Mending pak Mahfud bongkar tuh dana-dana gelap ratusan triliunan rupiah yang melibatkan aparat penegak hukum,” ujar Andi Sinulingga, dilansir dari Twitter @AndiSinulingga, Senin 9 Januari 2023.

Andi menuturkan kalau mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu berhasil menangani kasus yang ia sebutkan diatas, maka niscaya citranya akan semakin bagus di mata masyarakat.

“Jika disitu pak Mahfud duel, akan lebih keren,” katanya.

Oleh karena itu, pria yang juga dikenal sebagai Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta ini menyarankan agar Mahfud MD segera mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam.

“Pak Mahfud jadi rakyat biasa aja, mundur jadi pejabat, biar duelnya sesama rakyat biasa dengan Rizal Ramli,” tuturnya

Sebagai informasi, nama Rizal Ramli dan Mahfud MD sempat menjadi bahan perbincangan pengguna media sosial Twitter akibat berdebat soal Perppu Cipta Kerja.

Duel antara keduanya berawal ketika Rizal Ramli menuliskan sebuah kalimat yang diduga pernah diucapkan oleh Mahfud MD yaitu, ‘malaikat yang masuk lingkaran kekuasaan bisa menjadi iblis’.

Mahfud MD tidak terima dengan perkataan tersebut dan menyebut Rizal Ramli adalah seseorang yang bodoh.

Kemudian dalam sebuah acara di saluran YouTube, Rizal berujar pria yang bernama lengkap Mohammad Mahfud Mahmodin itu merasa panik ketika mendengar pendapatnya.
“Dia kan panik, membela yang nggak bener, yaudah cara paling gampang bilang aja Rizal Ramli goblok, menuduh nggak ada fakta. Emang Mahfud punya fakta?” ucapnya.

Di tempat terpisah, Mahfud MD menjelaskan bahwa tidak seperti menteri lainnya atau Jokowi, ia akan melawan pihak yang menghina dirinya, termasuk Rizal Ramli.

“Selama ini Sri Mulyani diam, presiden diam, saya enggak,” imbuh Mahfud MD.

“Nah ketika Rizal bilang, ‘Mahfud MD itu intelektualnya merosot dan menjadi penjilat’ itu kan sudah enggak ada hubungannya dengan yang kita diskusikan,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ditemukan tanggapan Mahfud MD terkait perkataan Andi Sinulingga. (Sumber: Terkini)