Earphone dan Mic yang Digunakan Gibran Jadi Sorotan, Pakar Telematika Respon Ini…

Pakar Telematika, Roy Suryo soroti kejanggalan penggunaan earphone dan mic yang digunakan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

eramuslim.com – Pakar Telematika, Roy Suryo soroti kejanggalan penggunaan earphone dan mic yang digunakan Cawapres Gibran Rakabuming.

Roy Suryo menilai penggunaan earphone dan mic Gibran Rakabuming itu berbeda dengan cawapres lainnya.

Gibran menggunakan 3 mic yang diletakkan di mulut dan di tangan, yaitu satu clip-on, hand-held, dan head-set.

“Kenapa si no 2 ini sampai gunakan 3 mic sekaligus, satu clip-on, hand-held, dan head-set,” kata Roy kepada pojoksatu.id, Jumat (22/12/2023).

Kemudian Roy menyoroti earphone yang digunakan Gibran di telinganya. Padahal cawapres lainnya tidak menggunakan earphone tersebut.

“Apa gunanya juga ada earphone ?
Siapa yang bisa feeding ke telinganya ?
Mengapa 2 calon yang lain beda,” ujarnya.

Mantan Politisi Demokrat ini lantas sudah mencurigai hal tersebut. Karena itu, ia menyarankan agar KPU tetap adil sebagai penyelenggara debat cawapres ini.

“Kemarin sudah saya duga untuk menghindari cheating. Sebaiknya next KPU adil,” tuturnya.

Debat cawapres ini berlangsung seru. Ketiga cawapres saling menyampaikan visi misi kepemimpinan bila terpilih menjadi Presiden 2024.

Gibran  Rakabuming Bumi menjadi cawapres pertama yang menyuarakan visi dan misinya dalam Debat Pilpres 2024 seri kedua. Dia mengusung visi misi di bidang ekonomi yang berkelanjutan, percepatan, dan penyempuraan.

Di atas panggung, dia menjelaskan bahwa nantinya Indonesia harus mampu keluar dari perangkap pendapatan menengah, keadaan ketika suatu negara berhasil mencapai tingkat pendapatan menengah tetapi tidak bisa keluar dari tingkatan menjadi negara maju.

Sementara itu, cawapres nomor urut 3 Mahfud MD memulai visi misinya dengan menghabiskan waktu sepanjang hampir 20 detik untuk mengucapkan selamat Hari Ibu.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menyoroti maraknya korupsi di Indonesia sebagai penghalang terbesar untuk mencapai kemakmuran ekonomi.

Sementara itu, dalam pemaparan visi misinya, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin  menjabarkan sejumlah masalah ekonomi yang harus diberantas. Ia menggunakan kata “selepet” untuk menggambarkan upaya pemberantasan tersebut.

Pemerataan ekonomi dengan menaikkan pajak bagi orang kaya, sekaligus menurunkan pajak untuk warga menengah ke bawah.

Cak Imin juga berjanji akan memberantas mafia dalam perdagangan Indonesia. (sumber: pojoksatu)

Beri Komentar

1 komentar

  1. Bocil dinasti oon Olot menggunakan segala cara haram utk melanggengkan dinasti….KPU, Bawaslu jongos dinasti….kambing congek….ompong