Doktrin Ponpes Al Zaytun: Panji Gumilang adalah Nabi Sulaiman dan Megawati ialah Ratu Balqis

Doktrin Ponpes Al Zaytun: Panji Gumilang adalah Nabi Sulaiman dan Megawati ialah Ratu Balqis

Eramuslim.com – Ponpes Al Zaytun mendoktrin para jamaah dengan menganalogikan bahwa Panji Gumilang adalah Nabi Sulaiman dan Megawati Soekarnoputri adalah Ratu Balqis.

Doktrin terkait perumpamaan Panji Gumilang sebagai Nabi Sulaiman dan Megawati sebagai Ratu Balqis di Ponpes Al Zaytun itu diungkapkan oleh Ken Setiawan.

Pengakuan Ken Setiawan terkait doktrin itu dilontarkannya, setelah Heri Pras penasaran dengan para pejabat negara yang pernah berkunjung ke Ponpes Al Zaytun.

Blak-blakan, Ken mengatakan jika doktrin bahwa Panji Gumilang diibaratkan sebagai Nabi Sulaiman dan Megawati adalah Ratu Balqis, kemudian ia beberkan.

“Kami dulu didoktrin, ada namanya kisah Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis. Ratu Balqis berkunjung ke kerajaan Nabi Sulaiman, melihat kerajaan Sulaiman megah, akhirnya Ratu Balqis menyerahkan kekuasaannya,” kata Ken Setiawan, seperti dikutip dari kanal YouTube Herri Pras, Minggu (25/6/2023).

“Tahun itu, kebetulan pas presidennya Megawati, perempuan persis, pas. Jadi Megawati itu Ratu Balqis, Panji Gumilang Nabi Sulaimannya,” lanjutnya sembari tertawa.

Melalui doktrin tersebut, seolah Panji Gumilang berharap diberikan kekuasaan untuk mengatur Indonesia oleh Megawati, dan diganti dengan Negara Islam.

Akan tetapi faktanya hingga Megawati lengser, hal tersebut tak terjadi.

“Doktrin ke bawah seperti itu,” ujarnya.

Sumber: suara

Beri Komentar