Dokter Tifa Marah Usai Gibran Analogikan Pembayar Pajak dengan Penghuni Kebun Binatang: Kurang Ajar!

eramuslim.com – Loyalis Capres nomor urut 01 Anies Baswedan, Tifauzia Tyassuma alias Dokter Tifa, mendadak mengomentari analogi Gibran Rakabuming saat berdebat dengan Mahfud MD soal pajak.

Dikatakan Dokter Tifa, menganalogikan pembayar pajak dengan penghuni kebun binatang merupakan hal di luar pikiran orang waras.

“Menganalogikan pembayar pajak dengan penghuni kebun binatang itu betul-betul di luar pikiran orang waras,” ujar Dokter Tifa dalam keterangannya di aplikasi X @DokterTifa (27/12/2023).

Blak-blakan, Dokter Tifa yang ikut tidak ingin menyebut nama Gibran secara langsung menyinggung soal fasilitas yang dia gunakan.

Diungkapkan Dokter Tifa, fasilitas yang digunakan Gibran dan ayahnya Presiden Jokowi merupakan hasil dari pajak rakyat.

“Samsul, kamu jadi Walikota, Bapakmu jadi Presiden, gajimu dan gaji Bapakmu dan semua fasilitasmu, dibayar kami ini semua, rakyat pembayar pajak!,” Dokter Tifa menuturkan.

Dokter Tifa menganggap analogi dari Cawapres Prabowo Subianto itu tidak etis. Menurutnya, masih ada kalimat lain yang lebih pantas untuk diucapkan.

“Kurang ajar!,” tandasnya.

Seperti diketahui, pada debat kedua Pilpres tepatnya pada 22 Desember 2023 kemarin, tersaji perdebatan panas antara ketiga Cawapres.

Khususnya, saat Gibran dan Mahfud terlibat adu argumentasi mengenai pajak di Indonesia.

Awalnya, Gibran saat menjawab pertanyaan Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dalam acara debat yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta itu.

Hanya saja, jawaban dari putra sulung Presiden Jokowi itu mengenai strateginya meningkatkan rasio dan penerimaan pajak menjadi sorotan publik.

“Kita ini tidak ingin berburu di dalam kebun binatang. Kita ingin memperluas kebun binatangnya. Kita tanami, binatangnya kita gemukkan. Artinya apa? Membuka dunia usaha baru,” kata Gibran di depan Mahfud.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar