Dokter Tifa: IKN Ingatkan Saya Tentang Kaisar Puyi dan Forbidden City

eramuslim.com – Tifauzia Tyassuma atau Dokter Tifa, menuai kontroversi dengan komentarnya mengenai Ibukota Negara (IKN) yang ia gambarkan mirip dengan Forbidden City di era berakhirnya kerajaan di China.

Bukan hanya itu, Loyalis Anies Baswedan ini juga mencuatkan dugaan tentang upaya China untuk menguasai seluruh negara Indonesia.

Dalam pernyataannya, Dokter Tifa mengaitkan IKN dengan Kaisar Puyi, yang “dipenjara” di ibukotanya sendiri, Forbidden City.

“IKN ini mengingatkan saya ttg Kaisar Puyi, Kaisar Bocah yg dipenjara di ibukotanya sendiri, Forbidden City,” ujar Dokter Tifa dalam keterangannya di aplikasi X @DokterTifa (26/2/2024).

Sementara, kata dia, seluruh negara diambil alih oleh Pemerintahan Komunis China yang baru terbentuk.

Pernyataan ini menimbulkan beragam reaksi dari berbagai kalangan.

Beberapa pihak menganggap perbandingan ini terlalu jauh dan spekulatif, sementara yang lain mempertanyakan landasan dari pernyataan tersebut.

Namun, Dokter Tifa mempertahankan pandangannya, menegaskan bahwa IKN memiliki kemiripan dengan Forbidden City dalam konteks kontrol dan kekuasaan.

Dokter Tifa juga mengutarakan prediksi yang cukup kontroversial terkait masa depan Indonesia.

“Kalau ramalan Indonesia tidak ada lagi di 2030, maka masuk akal kalau Mukidi buru-buru,” tandasnya.

 

 

Beri Komentar

1 komentar

  1. Hati klo kotor pikiran selalu kotor ..sok tau semuanya tentang negara ..jago udah kalah dasar otak kotor ada2 saja..siapa tau memang janda segera diobral saja biar ada yg peluk darah putih biar ngk naik ke kepala mumpung blm blum monopse…pemikiran dan karya jokowi di sukai dicintai 80 persen rakyat indonesia..kunjungan jokowi kmana saja orang berbondong bondong dtg pingin ktemu..beda dgn dgn partai2 mau kampanye datangkan orang pakai bayar..Partai Kadrun sejahtera datangkan orang uangnya gedhe kasih uang ok pilih no..