Doakan Anies Baswedan Tak Dijadikan Tersangka, Musni Umar Singgung Jika KPK Jalankan ‘Perintah’

Doakan Anies Baswedan Tak Dijadikan Tersangka, Musni Umar Singgung Jika KPK Jalankan 'Perintah'

Eramuslim.com – Loyalis Anies Baswedan, Musni Umar menyoroti bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan yang dikabarkan akan dijadikan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi Formula E.

Hal ini ditanggapi Musni Umar dalam tayangan Channel YouTube pribadi miliknya. Dalam tayangan tersebut, Musni Umar mengutarakan bahwa dirinya berdoa agar hal itu tidak jadi kenyataan lantaran menurutnya, Anies Baswedan memang tidak melakukan korupsi.

“Saya berdoa Anies tidak dijadikan tersangka Formula E karena dia tidak korupsi,” ungkap Musni Umar dikutip Suara Liberte dari akun Twitter pribadi miliknya @musniumar, Jumat (22/6).

Lebih lanjut, Musni Umar juga mengatakan bahwa Formula E justru meraup keuntungan dan tidak mewariskan utang seperti yang terjadi pada penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

Bahkan, Musni Umar pun menyinggung jikalau KPK menjadikan Anies sebagai tersangka karena diperintah oleh penguasa, ia menduga keras hal itu akan menyebabkan pengerahan massa atau people power.

“Formula E sukses dan untung – tidak mewariskan utang seperti Sirkuit Mandalika. Kalau KPK jadikan Anies tersangka karena diperintah, saya menduga keras bakal terjadi people power,” tandasnya.

Sebelumnya, mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Denny Indrayana, kembali membongkar informasi terkait penjegalan Anies Baswedan.

Tokoh-tokoh lain seperti Feri Amsari, Zainal Arifin Mochtar, juga sudah mengatakan bahwa pentersangkaan Anies merupakan skenario pamungkas Istana untuk menjegal Anies.

Bahkan, Anies bisa dikatakan memecahkan rekor karena telah diekspos Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebanyak 19 kali.

Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) juga menyampaikan bahwa Anies akan segera menjadi tersangka KPK karena semua komisioner sudah sepakat.

“Setelah KPK 19 kali ekspose, ini pemecah rekor, seorang anggota DPR menyampaikan, Anies segera ditersangkakan. Semua komisioner sudah sepakat,” imbuh Denny.

Sumber: suara

Beri Komentar