Dituding Tukang Fitnah, Roy Suryo Tantang Ketua KPU

eramuslim.com –  Roy Suryo tantang Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengecek kembali pernyataanya soal tiga mikrofon Gibran dalam debat cawapres.

Hal Itu dilakukan Roy Suryo karena dirinya tak terima disebut tukang fitnah oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari

Sebelumnya, Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengklarifikasi cuitan Roya Suryo terkait tiga mikrofon yang digunakan Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres.

Hasyim Asy’ri menegaskan bahwa ketiga Cawapres menggunakan alat mikrofon yang sama saat debat Cawapres di JCC Senayan pada Jumat (22/12/2023) lalu.

“Semua cawapres pakai alat yang sama. Semua cawapres pakai 3 mik untuk mengantisipasi ada mik yang mati,” ujar Hasyim, mengutip dari Viva pada Minggu (24/12/2023).

Hasyim juga membantah soal tuduhan Gibran menggunakan ear feeder di telinganya.

“Bukan ear feeder itu mik yang ditempel di pipi dan dicantolkan di kuping,” katanya.

“Semua cawapres bisa ditanya dan juga stasiun TV penyelenggara debat, dan juga tim paslon yang berada di holding-room saat pemasangan mik, bisa ditanya,” lanjut Hasyim.

Hasyim menyayangkan pernyataan Roy Suryo tersebut. Ia memastikan bahwa debat Cawapres pada Jumat lalu berlamgsung dengan adil.

“Saya sebagai penyelenggara juga tahu dan siap tanggung jawab,” tegasnya.

“Debat spontan, tidak mungkin didikte, mendengarkan bisikan atau baca contekan. Roy Suryo memang tukang fitnah,” sambung Hasyim

Beri Komentar