Ditanyakan Bersediakah Ketemu Jokowi, Anies Enggan Menjawab

eramuslim.com – Ketua Partai NasDem Surya Paloh menyebut ada kemungkinan pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Anies Baswedan. Di sisi lain, Anies Baswedan tak banyak merespons soal rencana pertemuan dengan Jokowi.

Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu bahkan enggan menjawab pertanyaan terkait rencana pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Anies Baswedan berkunjung ke Bantul, Yogyakarta pada Selasa (18/7). Kunjungannya terkait pagelaran wayang kulit di Parang Kusumo pada malam satu suro.

Nah, ketika ditanya oleh wartawan terkait pernyataan Surya Paloh tentang kemungkinan adanya pertemuan antara Jokowi, Anies Baswedan enggan menjawab.

Anies hanya mengatakan, “Sekarang kita mau nonton dulu,” katanya.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah bersedia bertemu Jokowi dan kapan dapat bertemu, Anies Baswedan hanya terdiam sambil terus berjalan.

Sebelumnya, Anies mengaku berkunjung ke Bantul, Yogyakarta untuk mengenang kembali masa kecilnya. Dia mengaku masa kecilnya banyak dihabiskan di Parang Tritis dan Parang Kusumo.

“Parang Kusumo dan Parang tritis adalah masa kecil saya. Kita ke Parang Tritis kalau kegiatan pariwisata. Kalau Parang Kusumo ketika ada kegiatan kebudayaan seperti ini. Bersyukur bisa kembali ke Parang kusumo,” katanya.

Anies juga berharap momentum 1 Muharram 1445 Hijriah ini bisa membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami berharap di tahun baru ini lebih banyak keterbaruan, rezeki bertambah, dimudahkan dalam segala urusannya.”

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut, terbuka kemungkinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan dengan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

“Saya enggak menawarkan (untuk pertemuan), tapi probability ke arah itu bisa saja, dan itu bagus ya. Kemungkinan itu bisa saja, kemungkinan ke arah itu bisa saja,” kata Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (18/7). (sumber: fajar)

Beri Komentar