Disuruh Nurut oleh Megawati, Begini Respon Anies

eramuslim.com – Anies Baswedan buka suara soal ucapan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mempertanyakan komitmennya terhadap aturan partai jika nantinya diusung di Pilkada Jakarta.

Anies berpendapat bahwa ucapan Megawati merujuk pada komitmen untuk taat pada konstitusi. Selain itu, menurutnya ucapan Megawati juga terkait komitmen pada cita-cita bernegara.

“Kami menyadari bahwa beliau merujuk kepada amanat konstitusi, cita-cita bernegara, cita-cita untuk mewujudkan Indonesia satu, beragam tapi bersama dan itu lah yang kita jadikan rujukan sama-sama,” ujar Anies di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Cakung, Sabtu (24/8).

Ia lantas berbicara terkait potensi dirinya diusung oleh PDIP di pemilihan gubernur Jakarta. Anies menyebut sampai saat ini belum ada keputusan bulat.

“Sekarang ini kita tunggu dulu sampai semua keputusan dibuat. Habis itu kita tentukan langkah ke depannya seperti apa,” katanya.

Meski demikian, Anies tak menampik pertemuan dengan jajaran DPP PDIP Jakarta siang ini adalah untuk membahas Pilkada.

Ia mengaku membicarakan perihal masa depan Jakarta bersama jajaran kader PDIP. Selain itu, Anies juga mengaku berdiskusi menyoal pemikiran kebangsaan, Bung Karno, hingga keIndonesiaan.

“Kami berjalan seiring dan membuat suasana di Jakarta aman, teduh, damai. Kami bicara juga soal keberpihakan kepada mereka yang kecil, yang lemah,” imbuh Anies.

Sebelumnya, Megawati tak bicara tegas untuk menolak atau menerima untuk mengusung Anies di Pilgub Jakarta. Namun, ia memberikan syarat Anies mau tunduk pada aturan partai.

“Ngapain ku suruh dukung Pak Anies. Dia bener nih, kalau mau ama PDIP, kalau mau PDIP jangan kayak gitu dong ya. Ya tinggal mau nggak nurut ya?” kata Megawati dalam pidatonya di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8).

Nama Anies digadang-gadang maju Pilgub DKI Jakarta melalui PDIP. Namun, sampai saat ini PDIP belum mengumumkan secara resmi calon gubernur yang diusungnya di Pilgub Jakarta.

 

(Sumber: Cnnindonesia)

Beri Komentar