Disawer Ketika Lantunkan Alquran, Ustazah Nadia Hawasy ke Hilmi Firdausi: Saya Juga Merasa Tidak Dihargai

eramuslim.com – Qariah internasional, Ustazah Hj Nadia Hawasy, angkat bicara terkait viralnya video dirinya disawer saat sedang membaca Alquran di sebuah acara di Tangerang, Banten.

Penceramah Ustaz Hilmi Firdausi menggungah tangkapan layar klarifikasi ustazah Nadia Hawasy tersebut melalui ciutan di linimasa Twitter-nya.

“Klarifikasi Ustadzah Nadia, qoriah yg disawer oleh beberapa jamaah, langsung ke IG saya @hilmi28 . Semoga ini menjadi pembelajaran utk semua. Tinggalkan hal2 su’ul adab semacam ini. Wal’iyadzubillah,” bebernya, dikutip FAJAR.CO.ID, Kamis (5/1/2023).

Dalam tangkapan layar itu, ustazah Nadia Hawasy mengaku tidak dihargai, apalagi saat itu ia sedang mengaji dan tidak mungkin ia marah-marah di atas panggung, karena itu merupakan ada saat membaca Alquran.

Nadia Hawasy pun mencabut uang yang berada di kerudungnya tersebut. Saat turun dari panggung, ia pun menemui dan menegur panitianya.

“Saya juga merasa tidak di hargai ustd, karna saya posisi nya lagi ngaji tidak mungkin mau marah” di atas panggung, karna itu salah satu adab membaca al-qur’an. Saya tidak mungkin langsung marah pada saat saya sedang ngaji. Makanya saya cuma cabut uang yang ada di kerudung saya. Setelah saya turun panggung baru saya tegur panitia nya,” narasi pada tangkapan layar klarifikasi ustazah Nadia Hawasy.

Qariah internasional itu juga mengklarifikasi terkait video viral tersebut. Menurutnya, ia hanua diundang dalam acara tersebut dan tidak mengetahui bahwa akan disawer.

“Sebelumnya saya klarifikasi sedikit masalah video viral saya ngaji di sawer itu.. saya hanya di undang ke acara tsb untuk mengisi acara maulid nabi saya sebagai qori’ah nya. Dan saya. pun tidak tau kalo pada saat saya ngaji panitia baik laki” maupun perempuan akan sawer saya. Dan pada saat saya di sawer itu posisi nya saya masih ngaji belum selsai, tidak mungkin saya mau langsung tegur atau saya langsung berenti turun dr panggung karna itu termasuk adab dalam membaca al-qur’an.. pada saat saya di sawer itu saya memang marah dan kesal sekali Agak lama setelah saya di sawer saya langsung sodaqallah turun dari panggung, baru saya langsung tegur panitia nya. Jadi sebetulnya panitia yang salah, gk menghormati kita sebagai pembaca al-qur’an,” beber ustazah Nadia Hawasy dalam klarifikasi itu.