Dirut BEI Sebut Kemenangan Obama, Keberuntungan Indonesia

Kemenangan Barrack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) untuk kedua kalinya menjadi keuntungan bagi Indonesia, karena dinilai memiliki keterkaitan dengan Indonesia.

“Tentunya kita beruntung, karena yang menang masih ada hubungan keterkaitan dengan Indonesia,” kata Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito, di BEI Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Ito menambahkan, bahwa sekarang ini Amerika sendiri masih berjuang dengan perekonomian. Di mana dalam kurun waktu masa jabatan Obama tren pertumbuhan ekonomi meningkat. Diharapkan, dengan kemenangannya kembali akan kembali meningkatkan perekonomiannya.

“Selama masa pemerintahannya kan trennya meningkat, diharapkan kembali meningkat pada masa pemerintahannya sekarang, karena emiten-emiten kita kan banyaknya eksportir tentunya hal itu memberikan dampak positif,” jelasnya.

Saat ditanyakan pengaruh kemenangan terhadap saham yang kembali ke zona hijau, Ito menjawab bahwa tidak ada kaitannya dengan indeks sekarang. “Tidak ada kaitannya dengan harga saham sekarang ini, bukan jadi cerminan kenaikan saham kemenangan Obama,” ungkap Ito.(fq/okezone)