Dinilai Sengaja Fitnah Anies soal Undangan Raja Salman, Jhon Sitorus Disentil Warganet: Miduk Ini Khas BuzzeRp

eramuslim.com – Jhon Sitorus, loyalis Ganjar, dengan nama akun twitter @Miduk17, sempat menuding Anies berbohong terkait masuknya nama capres dari koalisi perubahan itu dalam daftar 50 orang yang diundang oleh Kerajaan Arab Saudi.

“Ngakunya diundang kerajaan Arab Saudi, ternyata pakai jasa dreamtour dengan segala fasilitasnya. Ya jelas terlihat mewah, ada kendaraan khusus, ada tempat menginap khusus” tutur Jhon Sitorus dalam cuitannya di Twitter, Senin (26/6/2023).

Pegiat media sosial ini menuding Anies berbohong diundang Raja Salman.

“Jadi, jujurlah ya jangan biasakan bohong. Disenggol berkali-kali oleh tentara kerajaan Arab itu fakta memalukan,” tuturnya.

Menanggapi tudingan itu, sejumlah warganet pun meluruskan tudingan Jhon Sitorus yang dinilai mengarah ke fitnah. Loyalis Anies dengan nama akun @BosPurwa menjelaskan bahwa Anies Baswedan memang mendapat undangan.

“Duk @Miduk17 gw kasih tau ke loe yak, undangan VVIP khusus dari Raja Salman ke @aniesbaswedan
sama halnya dengan yang akan diberikan ke @ganjarpranowo dan @prabowo tidak dibeda-bedakan! Fasilitas yang diberikan pun berbeda dengan 50 orang undangan kerajaan yang sifatnya reguler,” tulisnya, menjawab tudingan Jhon Sitorus

“Jadi Duk @Miduk17.. Gw ngomong gtu gak sembarangan, keterangan ini gw dpt langsung dari pembimbing haji Anies Baswedan, Ustadz Afifudin Rohaly, imam masjid At-tin. Bukan ngecuit kek loe, ngasal dan sembarangan kek dikejar setoran!,” tambahnya.

“Apa gw bilang, sama kan? Dah lah bubar-bubar! Biarkan mrk ibadah dengan tenang. Bedanya cuma satu, suaminya satu duduk di depan yang satu lagi sama istrinya di belakang!:),” tandasnya, sembari membagikan video Anies dan Ganjar yang sama-sama dilayani dengan mobil khusus dari Kerajaan Arab Saudi.

Warganet pun ramai mengomentari tudingan Jhon Sitorus. Sebagian heran loyalis Ganjar ini sampai pusing dengan urusan ibadah haji yang dilakukan Anies Baswedan.

“Miduk ini khas buzzerRp. Salah tetap ngegas.. Lagian ngapain dia ngurusin orang ibadah,” balas warganet.

“Keg****kan yang hakiki travel mana bisa pake kendaraan kerajaan buat akomodasi. @Miduk17 Jhon Jhon nama lu aja udah keliatan kalo lu NGGAK PANTES KOMENTAR IBADAH ORANG AGAMA LAIN, kebiasaan suka ngomentarin agama orang lu persis junjungan lu yang mainin ayat agama lain. Ada video hoax dibikin bestie lu sendiri si produsen hoax, soal dreamtour itu, terus lu percaya dan lu statusin kayak gitu. Bahkan gue baru denger travel itu. Segitunya marketing sampe halu bilang travelnya dipake pak Anies haji ?,” cuap lainnya.

“Miduk ngga ngerti dia non muslim..Ngga usah ditanggapi kalau orang non muslim bicara perihal ibadah muslim…bisa dibilang itu sok tau namanya…begitu juga kita tidak akan komen perihal tata cara ibadah yang bukan agama kita, agar tidak kebablasan, dan menjaga kerukunan,” saran lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengundang 50 calon jemaah haji asal Indonesia untuk berangkat ke tanah suci. Undangan ini diberikan secara gratis oleh Raja Salman.

Beberapa tokoh publik menerima undangan ini. Diantaranya adalah Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal Jakarta Pusat Bukhori SA dan Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal Jakarta Pusat Bukhori SA.

Lalu ada juga Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Kemudian, ada Wakapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) AKBP Harun dan Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora.

Pelepasan dilakukan oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi yang berlangsung di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (21/6/2023).

Faisal menuturkan kuota haji di Indonesia berjumlah 221.000 jemaah. Sedangkan undangan khusu dari Raja Salman sebanyak 50 orang.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar

1 komentar

  1. Gaya lu model ahdog gemar komenin agama org saat ntar di tangkap bilang korban politik identitas.