Din Syamsuddin Bertemu Paus Benediktus XVI

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin berharap agar Gereja Katholik dan dunia Islam dapat mengembangkan harmoni dan kerjasama untuk membangun peradaban dunia yang lebih bermoral

"Hal itu perlu dilakukan dengan sikap saling menghormati tanpa prasangka, " ujar dalam pertemuan singkat dengan Paus Benediktus XVI, di Seminario Aveivescivile, Napoli, Italia, Ahad (21/10) waktu setempat.

Din Syamsuddin berada di Napoli, Italia untuk menghadiri pertemuan tokoh agama untuk dunia tanpa kekerasan. Pertemuan diselenggarakan pada 21-24 Oktober, dan diprakarsai oleh Communita Saint d Egidio, sebuah organisasi Katholik yang berbasis di Roma, Italia. Sebanyak 400 peserta yang hadir merupakan tokoh lintas agama dari berbagai negara.
Pada pertemuan selama tiga hariitu, akan dibahas peran agama dan budaya dalam menciptakan dunia tanpa kekerasan. Ada beberapa aspek yang secara khusus akan dibicarakan sebagai media untuk menyampaikan hal tersebut, yaitu pendidikan, ekonomi, dan keluarga. Selain itu, forum juga akan membahas dengan intensif beberapa kasus konflik di berbagai belahan dunia.(novel)