Dilantik 2 Kali dalam 2 Hari, Double Job Luhut!

eramuslim.com  – Luhut Binsar Pandjaitan mendapatkan dua jabatan dalam pemerintahan Presiden Prabowo. Luhut dilantik dua kali menjadi Ketua Dewan Ekonomi dan Penasihat Presiden Urusan Digitalisasi dan Teknologi Pemerintahan.

Selasa (22/10/2024), Luhut dilantik menjadi Ketua Dewan Ekonomi pada Senin (21/10) di Istana Negara, Jakarta. Dalam acara pelantikan, Luhut terlihat di barisan menteri yang juga dilantik pada hari yang sama.

“Memutuskan, menetapkan dan seterusnya, kesatu, terhitung sejak saat pelantikan, mengangkat Jenderal TNI Purnawirawan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional,” ujar Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Setpres Rika Kiswardani membacakan Keppres pengangkatan Luhut di Istana Kepresidenan.

Sehari setelahnya, Selasa (22/10), Luhut kembali dilantik menjadi Penasihat Presiden. Selain Luhut, ada Dudung Abdurachman dan Terawan Agus Putranto yang dilantik menjadi Penasihat Presiden.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’. Prabowo kemudian mengambil sumpah jabatan utusan khusus, penasihat hingga kepala badan. Mereka didampingi rohaniwan mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Prabowo.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian bunyi sumpah jabatan tersebut. (sumber: Detik)

Beri Komentar