Dibongkar Netizen! Dugaan Melejitnya Suara PSI: Di TPS Hanya 1, Sirekap 69

suara psi

eramuslim.com – Polemik suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mendadak naik drastis dalam beberapa hari terakhir ini, menuai kontroversi publik.

Sejumlah pihak pun menilai bahwa kenaikan drastis suara PSI hanya dalam selang beberapa hari saja tersebut tidak masuk akal.

Salah satu netizen dengan nama akun @Aryprasetyo85 kemudian membagikan foto tangkapan layar yang memperlihatkan dugaan kecurangan suara PSI di data Sirekap KPU RI.

Dalam keterangan unggahannya, netizen itu menyebut melonjaknya suara PSI ternyata menggunakan suara tidak sah di setiap TPS.

“AKHIRNYA TERTANGKAP BASAH, MELEDAKNYA SUARA PSI TERNYATA, MENGGUNAKAN SUARA TIDAK SAH DISETIAP TPS,” tulis Ary Prasetyo mengawali narasi unggahannya.

Lewat unggahannya itu, Ary Prasetyo membagikan foto tangkapan layar data Sirekap yang memperlihatkan suara PSI di TPS 004, Desa Bulanan, Kecamatan Cileber, Kota Cilegon, Banten, berjumlah 69 suara.

Sedangkan, berdasarkan dokumen C1 yang diunggah oleh petugas TPS 004 Desa Bulanan tersebut, suara PSI hanya 1 suara dari Caleg PSI atas nama Paulus.

Berikut narasi unggahan netizen Ary Prasetyo, dikutip pada Senin, 4 Maret 2024:

“Dari TPS yang berlokasi di Propinsi Banten, Kota Cilegon, Kecamatan Cibeber desa Bulanan nomor TPS 004.

– Hasil dr sirekap dalam 69 yang bersumber dari suara partai (orang mencoblos gambar partai), tetapi seluruh caleg nya tidak ada yang mendapatkan suara.

– Berdasarkan Dokumen C1 yang di Upload, suara Caleg PSI hanya 1 suara yaitu suara atas nama caleg Paulus, nomor urut 1. Dari manakah suara 68 lagi ?

– Berdasarkan data Rekapitulasi didapati angka sbb :
Jumlah suara total 194 Suara
Jumlah suara tidak sah 69 Suara

– Akhir ditemukan salah satu pola atau modus penggelembungan dengan mengambil suara tidak sah yang seluruhnya di gelembungkan ke PSI sehingga suara PSI menjadi 69!

– Rekapitulasi akhir di sirekap menjadi suara sah 262 dan suara tidak sah disulap menjadi 1 suara dan hasil akhir tetap sesuai dokumen awal yaitu 263 Suara, suara 1 tadi itu suara caleg no urut 1, dibuat demikian agar memudahkan perhitungan.

Cc @psi_id @Uki23 @grace_nat

Begini Cara kalian Masuk Ke Senayan??? SUNGGUH MEMALUKAN,” tulisnya.

Warganet Bongkar Dugaan Kecurangan Suara PSI: Di TPS Hanya 1, Sirekap 69

Unggahan netizen terkait dugaan kecurangan suara PSI itu lantas ditanggapi oleh pegiat media sosial, Denny Siregar lewat akun @Dennysiregar7.

“O oww…,” komentar Denny Siregar.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar