Depag Selesaikan Tender Katering Pekan Depan

Departemen Agama pekan depan akan menyelesaikan membahas tentang pelaksanaan tender katering haji, dapat dipastikan semua peserta bukan berasal dari dalam negeri. Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni usai menghadiri Milad MUI ke-32, di Hotel Sultan, Kamis malam(26/7).

"Bagaimana bentuknya itu, minggu depan, kita belum tanda tangan kontrak sekarang sedang dalam pembahasan, jangan bermimpi itu dari orang Indonesia, "ujarnya.

Menurutnya, tragedi kelaparan yang menimpa jamaah haji Indonesia diharapkan tidak terjadi lagi, oleh karena itu Depag akan mengupayakan para jamaah haji mendapatkan pelayana yang lebih baik.

"Katering insya Allah lebih baik, pengorbanan yang dilakukan oleh jamaah haji tahun lalu tidak akan sia-sia, " jelasnya.

Lebih lanjut Maftuh mengatakan, persoalan pemondokan juga akan menjadi perhatian, dan untuk haji tahun 2007 pemondokan akan lebih baik, di mana tidak akan lagi berjejalan seperti sebelumnya.

Mengenai letak yang berjauhan, Ia menegaskan sejak dulu Indonesia selalu mendapatkan tempat yang jauh, namun pihak penyelenggara akan mensiasatinya sehingga para jamaah haji tidak merasa kesulitan.

"Itu nanti kita pikirkan apakah diberi bus atau diberikan uang transport, belum kita putuskan, " jelasnya.

Ia menambahkan, pemerintah juga belum menetapkan aturan bagi calon jamaah yang akan berhaji untuk kedua kalinya.(novel)