Denny Indrayana sebut PSI Bukan Partai: Mereka Relawan Jokowi – Gibran – Kaesang – Bobby

eramuslim.com — Eks Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana menyebut Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai relawan Jokowi. Bukan sebagai partai politik.

Denny mengindikasikan pernyataan itu dari sikap politik PSI selama ini. Yang disebutnya berusaha mendekat ke Jokowi.

Mulai dari mendukung Kaesang Pangarep maju di Pemilihan Wali Kota Depok, mendukung Bobby Nasution di Medan, begitu puka Gibran Rakabuming sebagai Wali Kota Solo.

“Maaf, karena itu, bagi saya PSI bukan partai. Bagi saya PSI adalah semata-mata relawan Jokowi, Gibran, Kaesang, Bobby Nasution,” ungkapnya, dikutip fajar.co.id, Selasa (1/7/2023).

Karenanya ia skeptis. Ketika PSI mengatakan memperjuangkan hak orang muda. Apalagi sampai mengajukan uji materi syarat umur capres-cawapres di Mahkamah Konstitusi.

“Saya tentu sulit percaya. Politik itu adalah rekam jejak. Karena di sisi lain, PSI pernah menyatakan mendukung Jokowi untuk menjabat tiga periode. Dari segi umur, dimana perjuangan aspirasi usia muda, kalau masih mendukung Jokowi yang sudah jelas-jelas tidak lagi muda?” ujarnya.

Dari situ, Denny mengaku makin yakin bahwa PSI telawan Jokowi. Karena takut melakukan perlawanan pada kekuasaan.

“Jangan katakan Anda memperjuangkan hak orang muda di MK, karena sebenarnya PSI sedang menjadi relawan Jokowi, dan takut melakukan perlawanan pada kekuasaan yang sedang membangun oligarki dan dinastinya yang cenderung koruptif!” pungkasnya. (sumber: Fajar)

Beri Komentar