Dani Anwar, "Budaya Betawi Perlu Dibangun dan Dilestarikan"

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Dani Anwar menegaskan, pihak akan mendirikan dan membangun budaya Betawi. Pasalnya, banyak orang mengaku sebagai putra Betawi asli, tapi ia heran tidak ada wujud nyata kepeduliannya terhadap masyarakat Betawi.

"Tapi saya, semua orang di Jakarta juga tahu kalau saya ini asli Betawi Tanah Abang. Untuk itu, bersama Pak Adang, saya siap membangun budaya Betawi, salah satunya adalah dengan membangun pusat kebudayaan Betawi, " jelas Dani saat kampanye di depan warga Betawi.

Sedangkan calon gubernur yang diusung PKS Adang Daradjatun menyatakan, kesepakatan yang ditandatanganinya bersama tokoh dan budayawan Betawi merupakan wujud nyata komitmennya untuk berpihak kepada warga Jakarta.

"Sebab koalisi yang kita bangun adalah koalisi rakyat, apa pun aspirasi yang warga sampaikan akan kita jadikan masukan dan bahan pertimbangan, jika terpilih nanti, " katanya.

Menanggapi hal itu, Budayawan dan sesepuh Betawi Ridwan Saidi menyatakan, karena pasangan cagub Adang-Dani bersedia untuk membangun masyarakat Betawi, maka dirinya bersama dengan Biem Benyamin, Aceng Mulyadi, dan tokoh masyarakat Betawi lainnya mendukung dengan ikhlas perjuangan Adang-Dani.

"Kami juga ikhlas jika Pak Adang dan Bang Dani memimpin Jakarta nanti, jika memang Allah menghendaki, sebab keduanya sangat jelas punya komitmen untuk memberdayakan masyarakat Betawi di Jakarta, " ujar pria yang akrab disapa Engkong Ridwan itu. (dina)