Cuitan Lawasnya yang Hina DPR Viral Lagi, Ridwan Kamil: Dulu Saya Marah terhadap Indonesia

eramuslim.com – Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil belakangan viral di media sosial. Ia viral bertepatan dengan momentum demo mengawal putusan Mahkamah Konstitusi dan menolak Revisi Undang-undang Pilkada pada Kamis (22/8).

Ridwan Kamil viral karena cuitan terdahulu di akun X pribadinya. Ridwan Kamil pada medio 2010-2012 beberapa kali mengkritik keras pemerintah termasuk Dewan Perwakilan Rakyat.

“Mari kita lawan akal-akalan DPR dengan akal sehat,” tulis Ridwan Kamil pada (2/7/’2012) dikutip Minggu (24/8).

“Dewan Penipu Rakyat,” tulis Ridwan Kamil pada (9/6/2010).

Ridwan Kamil akhirnya buka suara terkait tulisannya terdahulu dalam jejaring X. Ia tak menampik dirinya marah pada Indonesia.

“Saya dulu adalah warga yang marah terhadap Indonesia. Makanya sekarang muncul lagi twit-twit lama, ya dulu memang begitu,” kata Ridwan Kamil dalam acara Indonesia Net Zero Summit 2024 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Eks Gubernur Jawa Barat ini mengatakan, kemarahannya itu membuat dirinya mantap terjun ke dunia politik.

Ia lantas maju hingga terpilih jadi Walkot Bandung, Gubernur Jabar, hingga bergabung dalam Partai Golkar dan kini jadi bacagub Jakarta.

“Makanya karena marah saya masuk politik, saya beresin setelah Allah berikan kekuasaan sebagai wali kota atau gubernur,” kata Ridwan Kamil.

“Nah waktu wali kota, gubernur, semua concern itu saya praktekan sebagai aksi. Contoh, kami target 5 tahun menghijaukan jawa barat dengan 50 juta pohon. Di akhir jabatan alhamdulilah tertanam 83 juta pohon,” tambah dia.

“Kemudian 2025 target jawa barat energi terbarukannya 20 persen. Di akhir jabatan saya terlampaui 25 persen,” ucap Ridwan Kamil.

(Sumber: Kumparan)

Beri Komentar