Chico Hakim Bantah PDIP Tinggalkan Anies, Ini Alasannya

eramuslim.com – Juru Bicara PDI Perjuangan, Chico Hakim, menanggapi anggapan bahwa partainya telah meninggalkan Anies Baswedan saat Pilkada Jakarta.

Chico secara tegas membantah tudingan tersebut lalu blak-blakan memberikan pandangannya.

“Maaf saya bicara blak-blakan ya,” ujar Chico dalam unggahan akun X @ILCTalkShow, dilansir pada Jumat (6/9/2024).

Chico menekankan bahwa PDI Perjuangan tidak pernah mendukung Anies di Pilkada Jakarta.

“PDI Perjuangan tidak pernah bersama Pak Anies, jadi kami tidak pernah meninggalkan,” tukasnya.

Sehingga tidak ada dasar untuk menyebut partai tersebut meninggalkan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Yang bersama Pak Anies PKS, Nasdem, PKB,” tandasnya.

Pernyataan Chico ini muncul di tengah spekulasi publik mengenai dinamika dukungan politik di Pilkada Jakarta yang lalu, terutama peran PDI Perjuangan dan Anies dalam kontestasi politik tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, rencana pengumuman Anies Baswedan dan Rano Karno oleh PDIP sebagai pasangan calon dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2024 mendadak batal.

Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, terutama setelah Anies Baswedan terlihat melakukan berbagai langkah yang dianggap sebagai upaya mendekati partai berlogo banteng tersebut.

Anies Baswedan mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta dengan mengenakan batik merah—warna yang identik dengan PDIP.

Anies juga sempat meminta restu dari ibunya, sebuah momen yang menunjukkan betapa seriusnya dia dalam upayanya untuk mendapatkan dukungan PDIP.

Anies juga terlihat berfoto bersama Rano Karno, seorang politisi sekaligus aktor yang dikenal luas, yang juga merupakan kader PDIP.

Foto tersebut sempat menimbulkan spekulasi kuat bahwa keduanya akan diusung oleh PDIP dalam kontestasi politik di Jakarta.

Namun, pada akhirnya, rencana pengumuman yang dijadwalkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, batal dilakukan.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar