CBA: Dikasih Dana Ratusan Miliar, Tetap Saja Ada Teroris, Lebih Baik Hapus Saja Dana Itu

ucokEramuslim.com – Peneliti anggaran dari Centre for Budget Analisys (CBA), Uchok Sky Khadafi merasa heran dengan gelontoran ratusan milyar rupiah dana sosialisasi empat pilar yang dilakukan MPR RI namun tak efektif hasilnya.
Seperti diketahui, lanjut dia, setiap tahun anggaran untuk sosialisasi empat pilar selalu tercantum dalam kegiatan MPR.
“Coba lihat saja,  alokasi untuk sosialisasi empat pilar MPR untuk tahun 2016 sebesar Rp.443.602.529.000. Sedangkan tahun 2015, alokasi sebesar Rp.608 milyar,” ungkap dia saat dihubungi  di Jakarta, Selasa (19/01/2016).
Menurutnya, alokasi anggaran sosialisasi ini terbilang mahal dan dampak sangat kecil.
“Lihat saja, orang orang MPR yang melakukan sosialisasi, atau berbusa-busa bicara tentang sosialisasi, tetap saja muncul teroris di depan publik. Jadi ini sama saja, anggaran besar untuk sosialisasi tapi tidak ada dampak apa pun. Lalu, anggaran sosialisasi ini, hanya menjadi sebuah proyek di MPR biar perut anggota DPD dan DPR jadi kenyang  makan anggaran sosialisasi ini, sementara teroris tetap tumbuh berkeliaran dimana-mana,” sindir dia.
Melihat dan menyikapi efektifitas anggaran untuk sosialisasi empat pilar yang kurang efektif dan hanya menghambur hamburkan uang rakyat, CBA (Center For Budget Analysis) meminta untuk stop realisasi anggaran sosialisasi ini, pungkas dia. (ts/trs)