Cara Beribadah Jokowi Melebihi Ulama Kata Ngabalin, Denny Siregar Beri Komentar Ini

eramuslim.com – Pegiat media sosial, Denny Siregar merespon pernyataan Ali Mochtar Ngabalin yang mengatakan bahwa komunikasi Presiden Jokowi dengan Allah melebihi para ulama.

Denny Siregar yang dikenal kritis memberikan tanggapan singkat kepada Ngabalin namun penuh makna.

“Saya terenyuh,” kata Sutradara film Sayap-sayap Patah itu dalam keterangannya di X @Dennysiregar7, dikutip pada Sabtu (21/9/2024).

Sebelumnya diketahui, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, membuat pernyataan yang viral di media sosial usai tampil dalam sebuah podcast di kanal YouTube Kantor Staf Presiden.

Dalam unggahan bertema “PODCAST DARI BINA GRAHA”, Ngabalin menyebut bahwa Presiden Jokowi memiliki kebiasaan ibadah yang luar biasa, bahkan melebihi para ulama.

Ngabalin mengungkapkan bahwa Jokowi telah menjalani puasa sunnah Nabi Daud selama lebih dari 18 tahun.

“Saya tahu komunikasinya dengan Allah subhanahu wa taala itu luar biasa. Puasa Nabi Daudnya per hari ini lebih dari 18 tahun,” ujar Ngabalin.

Selain itu, Ngabalin menambahkan bahwa Jokowi secara rutin bersemedi dan bermunajat kepada Allah SWT.

“Dia (Jokowi) bersemedi, dia bermunajat kepada Allah SWT melebihi seorang ulama,” sebutnya.

Ngabalin juga menyebut bahwa selama hidupnya, ia belum pernah melihat sosok seperti Jokowi yang menurutnya sangat teduh dan tenang.

Lebih lanjut, Ngabalin mengaku sulit memberi julukan yang tepat bagi Presiden Jokowi karena banyak hal yang telah dicapai selama masa kepemimpinannya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar