Cak Imin Yakin Para Kiai Tetap Bantu AMIN Walau Ada yang Dibanjiri Uang Besar

eramuslim.com – Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut bahwa para kiai yang diberi uang agar tak membantunya dalam Pilpres 2024 tetap kukuh mendukungnya.

Cak Imin mengeklaim dukungan mayoritas kiai-kiai di Jawa Timur sudah tertuju pada pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Mutlak mayoritas (dukung AMIN) hanya satu-dua yang di-pause, dirayu, didatangi dikasih uang supaya berhenti membantu AMIN,” bebernya kepada wartawan dalam kampanyenya di Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (30/12).

“Tapi itu menyampaikan kepada kami nggak, kita tetap aktif (mendukung AMIN) karena beliau-beliau itu ibaratnya kalau nggak bantu saya, ya keterlaluan. Kader NU enggak dibantu ya mau bantu siapa?” sambung Cak Imin.

Ketua Umum PKB ini mengklaim bahwa partainya adalah yang paling dekat dengan dan memprioritaskan kepentingan santri, kiai, dan rakyat kecil, menjadi tempat bagi keluh kesah mereka.

Sebelumnya, Cak Imin telah menyebut bahwa ada pihak yang memberikan uang kepada orang-orang agar tidak mendukung pasangan Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN) dalam Pilpres 2024, dengan jumlah uang yang diberikan cukup besar.

“Beberapa orang kami didatangi, diberi uang besar. Kemudian tidak usah membantu mereka, tapi cukup berhenti membantu AMIN,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (29/12).

Cak Imin juga mengungkapkan bahwa jumlah uang yang diberikan bervariasi, tergantung pada tokoh-tokoh yang mendukungnya. Meskipun demikian, Cak Imin mengkritik cara-cara seperti ini, menganggapnya tidak sehat, dan mengajak untuk membiarkan semua bergerak sesuai aspirasi. (sumber: jpc)

Beri Komentar