Cak Imin Pernah Tumpengan di IKN, Alasan PKB: Hanya Mengaji, Supaya Jin-nya Hilang

eramuslim.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyebut Muhaimin Iskandar tidak konsisten dengan pendiriannya mendukung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Bagaimana tidak, kata Gibran, Cawapres dari Koalisi Perubahan itu pernah ikut meresmikan dimulainya pembangunan IKN, bahkan potong tumpeng di Titik Nol, IKN.

“Saya ingat sekali Gus Muhaimin dulu sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN,” kata Gibran dalam debat perdana Cawapres yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.

“Ini bagaimana? Tidak konsisten. Dulu mendukung, sekarang tidak mendukung karena jadi wakil Pak Anies dengan tema perubahan,” lanjut Gibran menyindir telak Cak Imin.

Wakil Ketua Umum PKB sekaligus Asisten Pelatih Timnas AMIN Jazilul Fawaid membela Cak Imin.

Ia berdalih tumpengan itu dilakukan bukan berarti menyetujui pembangunan IKB melainkan untuk menghilangkan jin.

Tumpengan tersebut sebagai bagian dari prosesi khataman Al Quran mendoakan IKN diberi keberkahan jika benar-benar jadi dibangun.

“Itu yang mengadakan saya selaku Koordinator Nusantara mengaji saya hanya mengaji di situ. Supaya jin-jinnya hilang. Bukan berarti setuju. Hanya tumpengan kita,” kata Jazilul kepada wartawan.

Gus Jazil juga mengaku Cak Imin saat ini tak menolak pembangunan IKN. Hanya saja, Ketua Umum PKB itu tak melihat pembangunan IKN sebagai prioritas.

“Pak Muhaimin bukan menolak, tapi menganggap itu bukan prioritas,” tegasnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar